Hard News

Ini Lho Alasan Semarak Jenang Sala Diadakan di Kawasan Benteng Vastenburg

Jateng & DIY

17 Februari 2018 12:51 WIB

Semarak Jenang Sala. (solotrust.com/dit)





SOLO, solotrust.com- Festival Jenang yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Kota Solo ke-273 tahun ini, berbeda seperti sebelumnya. Dimana jika tahun sebelumnya, selalu diadakan di kawasan Pasar Ngarsopuro, tahun ini diadakan di halaman benteng Vastenburg, Sabtu (17/2/2018).

Dalam festival yang bertajuk Semarak Jenang Sala ini, panitia menyiapkan sebanyak 27.300 takir jenang, 17 jenis jenang dan 273 stand.

Ketua Panitia Kegiatan Subagyo mengatakan, salah satu alasan dipindah di kawasan halaman benteng, karena memang lokasinya lebih luas dari sebelumnya.

“Disini (halaman benteng Vastenburg), bisa menampung lebih dari 10.00 orang, lihat saja antusiasnya luar biasa, baik siswa sekolah maupun pihak lainya ada sini. Beda dengan tahu sebelumnya, tempatnya sangat kurang,” jelasnya kepada Solotrust.com.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) ini mengakui, di lokasi ini tidak menganggu arus lalu lintas.

“Dengan begitu semua bisa, warga masyarakat bisa menikmatinya, tidak berdesak-desakan karena lokasi tempat yang tak mendukung,” terang dia. (dit)

(wd)