Serba serbi

Uji Coba Persis Vs PSIS Belum Pasti

Olahraga

15 Februari 2018 13:19 WIB

(Dok. solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Rencana pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, tampaknya belum menemui titik temu. Pasalnya, sampai saat ini pihak Panpel masih melakukan koordinasi dengan pihak keamanan.

“Belum pasti, kami masih koordinasi dengan (pihak) keamanan,” jelas Ketua Panpel Persis Didik Daryanto kepada Solotrust.com, Kamis (15/2/2018).



Didik menambahkan, uji coba awalnya akan digelar Sabtu (17/2/2018), kemudian mendapat arahan dari Polresta Surakarta agar digelar Senin (19/2/2018) karena ada kegiatan bertepatan dengan HUT ke-273 Kota Solo. Namun nyatanya Senin juga belum ada kepastian lebih lanjut.

Uji coba ini sebenarnya sudah dinantikan oleh suporter setia Persis atau yang lebih dikenal dengan Pasoepati dan Surakarta Fans. Pasalnya, ini bakal menjadi uji coba resmi tim kebangaan wong Solo tersebut dalam persiapannya ke Liga 2. Apalagi sejak awal, manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini menginginkan laga uji coba dengan tim Liga 1.

Jika benar-benar tersaji, laga yang sering disebut sebagai “Derby Jateng” ini pun diprediksi bakal berjalan menarik. Mengingat musim lalu di Liga 2, rivalitas kedua tim terbilang sengit saat berebut posisi puncak dalam penyisihan grup.

Ketika disinggung apakah suporter PSIS bakal diperbolehkan datang ke Solo jika jadi beruji coba, Didik belum bisa memastikan. ”Nanti setelah ada info fix saya kabari,” kata Didik. (dit)

(way)