Kamis , 18 Oktober 2018

Wartawan Jateng Deklarasikan Pilkada Damai

14 Februari 2018 09:02 WIB


(dua dari kiri) Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat menghadiri deklarasi pilkada damai. (solotrust.com/vita)

SEMARANG, solotrust.com- Wartawan Jawa Tengah melakukan deklarasi pilkada damai di Kota Semarang, Selasa (13/2/2018). Wartawan dari berbagai lintas media bertekad mendukung suksesnya pilkada serentak 2018  di Jawa Tengah yang aman, damai dan kondusif.

Deklarasi pilkada damai ini mengambil tema “bersatu wujudkan pilkada damai” deklarasi pilkada ini di hadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Indrajid serta Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja dan pejabat utama Polda Jateng.



Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, media pastinya mempunyai peran yang amat penting dalam mendinginkan suasana pilkada, oleh sebab itu pihaknya mengapresiasi deklarasi damai ini.

Tahun 2018 ini merupakan tahun politik, karena konstalansi baik partai politik serta pendukungnya mulai memanas dan membawa konsekuensi polarisasi masyarakat yang terpecah. Dalam pilkada ini juga ada peraturanya bahwa tidak boleh adanya money politik, tidak boleh menyinggung suku, agama, ras dan golongan serta tidak boleh menghina satu sama lainya. Aturan itu harus ditaati oleh semua pihak.

“Media dan penyelenggara pemilu untuk bersikap netral dan menjaga kondusifitas sehingga tercipta pilkada damai dan aman.” Harap Kapolda.

Di Jawa Tengah sendiri seperti Kudus dan Tegal ada 5 paslon yang akan maju dalam pilkada pada tahun ini, sehingga potensi perpecahan sangat tinggi.

“Media tetap profesional dan menyejukan dalam menyajikan setiap informasi atau pemberitaan dalam pelaksanaan pilkada serentak di 6 kabupaten dan pemilihan gubernur dan wakilnya di wilayah Jawa Tengah.” Pungkas Kapolda. (vita)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com