Rabu , 15 Agustus 2018

Ultah ke-58, Wali Kota Surakarta Berharap Makin Mapan

13 Februari 2018 18:19 WIB


Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kiri) menerima tumpeng saat membuka rangkaian Festival Pers Nasional di Monumen Pers Nasional, Selasa (13/2/2018). (solotrust-vin)

SOLO, solotrust.com - Di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo terus mendapatkan kejutan sehari penuh, Selasa (13/2/2018). Pria yang akrab disapa Rudy ini mengaku tidak memiliki harapan khusus, kecuali keinginannya untuk menjadi pribadi yang mapan.

Sepanjang hari Rudy disuguhi kejutan-kejutan dari berbagai pihak. Endang Prasetyaningrum yang tak lain adalah istri Rudy, menjadi orang pertama yang memberikannya ucapan.



Berbagai doa pun dipanjatkan untuk Wali Kota yang sedang berulang tahun. Siang harinya Rudy yang datang di berbagai acara juga mendapatkan kejutan perayaan ulang tahun.

Baca juga : Ultah ke-58, Ini Dia Harapan Wali Kota Surakarta

“Saya tanggal 31 Januari kemarin diberi kesempatan bertemu dengan Paus (Paus Fransiscus) di Vatican. Salah satu pesannya adalah saya harus menjadi manusia yang mapan. Kebetulan kok umur saya sekarang lima delapan, mapan,” kata dia saat membuka rangkaian Festival Pers Nasional 2018 di Monumen Pers Nasional, Selasa (13/2/2018).

Maksudnya, lanjut Rudy, mapan dalam ucapan, perbuatan, serta dapat lebih melayani masyarakat. Selain itu dia juga siap untuk melakukan pesan Paus yang lain yaitu selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, tidak boleh melakukan diskriminasi, dan harus memperhatikan kaum difabel.

“Poinnya adalah saya tidak boleh memikirkan kepentingan diri sendiri. Itu baru bisa disebut saya mapan. Puji tuhan, di hari lahir saya ini saya merasa sangat berbahagia. Karena saya yang hanya Ketua RT saja bisa bertemu dengan Paus yang tidak sembarangan orang bisa bertemu dan bersalaman,” imbuhnya.

Pertemuannya dengan pemimpin umat Katolik belum lama ini juga dijadikan landasan dalam menjalani usia yang baru. Secara langsung dia memanjatkan doa agar masyarakat Kota Solo diberi kesejahteraan dan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Solo bisa melayani masyarakat dengan baik.

Matur suwun untuk semuanya, kalau bukan karena semua yang hadir ini saya tidak bisa seperti ini,” katanya. (vin)


(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com