Entertainment

Ini Isi Ikrar Netralitas TNI-Polri yang Dibacakan Dandim Sragen

TNI / Polri

13 Februari 2018 13:01 WIB

Dandim sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo didampingi Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman bacakan ikrar komitmen netralitas TNI-Polri pada Pilgub Jateng 2018.

SRAGEN, solotrust.com- Apel akbar TNI-Polri dalam rangka deklarasi netralitas pilgub jateng damai tahun 2018 digelar di Alun-Alun Sasana Langen Putro, Sragen, Selasa (13/2/2018).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman didampingi Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo tersebut diikuti anggota TNI-Polri dari Kodim 0725/Sragen, Yonif 408/R dan Polres Sragen yang berbaris rapi untuk melaksanakan deklarasi netralitas dalam Pilgub Jateng Damai tahun 2018.



Dalam apel, Dandim Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo membacakan ikrar komitmen netralitas TNI-Polri pada Pilgub Jawa Tengah tahun 2018, yang ditirukan seluruh peserta apel.

Isi dari Ikrar yakni:

Kami anggota TNI-Polri daerah Jawa Tengah berikrar,

1. bersikap netral pada pilgub tahun 2018 sesuai perundang-undangan yang berlaku.

2. Tidak menggunakan wewenang memberikan dukungan politik dan keberpihakan kepada pasangan calon.

3. Tidak memberikan fasilitas dinas maupun pribadi guna kepentingan politik bagi pasangan calon.

4. Tidak memakai, memasang atribut dan foto bersama pasangan calon.

5. Memberikan pengamanan secara adil dan setara kepada semua pasangan calon.

Sementara itu dalam amanatnya Kapolres Sragen mengatakan,TNI-Polri siap mengamankan Pilkada jateng 2018 tanpa membedakan salah satu peserta atau calon gub/wagub.

“Kita akan kerahkan personil baik Kodim, Yonif 408 maupun Polres guna menciptakan pilkada yang damai aman dan tertib di Bumi Sukowati ini.” Papar Kapolres.

(wd)