Kamis , 18 Oktober 2018

Gereja St Lidwina Bedog Diserang, 4 Terluka

11 Februari 2018 09:36 WIB


Suasana Gereja St Lidwina Bedog pasca penyerangan. (solotrust.com/adam)

SLEMAN, solotrust.com- sebuah aksi penyerangan tempat ibadah terjadi di Gereja St Lidwina Bedog, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (11/2/2018). Seorang pria membawa pedang menyerang jemaat dan pemimpin ibadah saat misa sedang berlangsung.

Seorang pemuda tiba-tiba saja masuk dan menyerang para jemaat dengan menggunakan senjata tajam, serta merusak sejumlah patung. Seorang warga yang kebetulan tengah lewat dan mengetahui kejadian tersebut menceritakan bagaimana kejadian itu, hingga pelaku dilumpuhkan  petugas kepolisian dengan tembakan.



Sementara itu ketua Gereja St Lidwina Bedog, Sukatno mengatakan, korban terparah adalah Romo Prier yang mengalami luka bacok di dua bagian di kepalanya.

“namnaya pak Budiono itu kena punggung, kepala dengan punggungnya, lalau sebelum masuk ia mnegejar pak Firman, karena pak Firman lari dia lantas masuk ke gereja, siapa saja yang didepannya dibacok.” Tutur Sukatno.

Atas kejadian ini, empat orang terluka satu diantaranya adalah petugas kepolisian. Para korban terluka dan pelaku dibawa ke rumah sakit UGM untuk mendapatkan perawatan. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com