Serba serbi

Dandim 0735/Surakarta Buka Kejuaraan Taekwondo Piala Dandim Cup 0735

Olahraga

11 Februari 2018 15:07 WIB

Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan buka kejuaraan taekwondo Dandim Cup.

SOLO, solotrust.com- Komandan Kodim 0735/ Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan membuka kejuaraan taekwondo Pra Junior - Junior Dandim Cup 0735/Surakarta, Solo For Merah Putih VI, Minggu (11/2/2018) di Gedung Warastratama, Solo.

Kejuaraan Taekwondo kali ini diikuti 632 peserta, diantaranya 332 orang atlet dari SD, 200 orang dari atlet SMP, dan 100 orang atlet dari SMA se-Surakarta.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari KONI Surakarta, dari Dinas Olahraga Surakarta, Polres, Brimob, dan Juga Seluruh Perwira Staf Jajaran Kodim 0735/Surakarta.


Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan, kejuaraan Taekwondo yang dilaksanakan secara periodik di kota Solo ini merupakan titik awal pembinaan atlet-atlet Junior yang nantinya bisa menjadi atlet nasional maupun internasional.

"Taekwondo sebagai ajang pembentukan karakter anak bangsa yang disiplin, hormat, dan  patuh, serta peduli dan cinta tanah air." Tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa Kejuaraan Taekwondo Dandim Cup 0735 ini merupakan kejuaraan pemula dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Diharapkan nantinya akan muncul bibit-bibit atlet baru yang berprestasi dan dapat memgibarkan panji-panji merah putih di dunia internasional.

"Kepada para Atlet yang akan bertanding saya ucapkan selamat bertanding, Junjung tinggi sportifitas, dan selalu menunjukkan keharmonisan sebagai dasar dalam pertandingan. Kepada para panitia, pimpin pertandingan ini dengan sportif, jujur, dan transparan." Papar Dandim.

(wd)