Kamis , 18 Oktober 2018

Universitas Boyolali Bangkit Mencerdaskan Bangsa

11 Februari 2018 14:51 WIB


Foto bersama cara Dies Natalis ke-10 Universitas Boyolali. (dok/UBy)

BOYOLALI, solotrust.com- “Universitas Boyolali Bangkit Mencerdaskan Bangsa” menjadi tema Dies Natalis Universitas Boyolali yang ke- 10 pada Sabtu (10/2/2018).

Rektor Universitas Boyolali Dr Muhammad Irnawan Darori mengatakan, acara ini merupakan lustrum yang kedua. Berdiri sejak tahun 2008, Universitas Boyolali kembali memfokuskan diri untuk sebuah kebangkitan dan semuanya terlayani dengan baik.  



“setiap dosen didorong untuk mampu mengaplikasikan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dan didorong semua dosen ke jenjang Pendidikan S3.” Jelas Rektor.

Dr Muhammad Irnawan berharap kepemimpinannya 4 tahun ke depan bisa merampungkan S3 untuk semua dosen. Dengan demikian, ke depan bisa menjadi kepercayaan masyarakat.

“Kami berharap perguruan tinggi ini diperhitungkan tidak hanya regional Surakarta, tapi juga bisa nasional, bahkan mendunia. Go internasional,” Tutur Muhammad Irnawan.

Saat ini kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri sudah terlaksana. Kerjasama tersebut meliputi pertukaran dosen, mahasiswa, dan termasuk penelitian. Pihaknya mendorong dosen menggiatkan dalam hal penelitian. “Dari segi mahasiswa pun kami sudah menjaring mahasiswa Timor Leste dan Papua,” jelasnya.

Selain itu, Universitas Boyolali juga membuka program mahasiswa gratis hingga lulus sarjana. Untuk tahun ini menyeleksi 50 calon mahasiswa. Pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Solopeduli Surakarta untuk menjaring mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Para mahasiswa akan dibekali keterampilan bercocok tanam dan beternak. Sehingga ketika lulus kuliah nanti, tidak harus menjadi pegawai negeri, namun bisa mengaplikasikan keterampilan membuka usaha mandiri. “Nanti modelnya mahasiswa diasramakan. Kami sediakan rumah susun di kompleks kampus,” ujar dia.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com