Sabtu , 24 Februari 2018

Tim Basket FK UNS Sukses Taklukkan UGM di Solo Medical Cup 2018

11 Februari 2018


Pertandingan basket Solo Medical Cup (SMC) 2018 yang digelar di GOR UNS. (solotrust-mia)

SOLO, solotrust.com - Ajang Solo Medical Cup (SMC) 2018 akhirnya resmi dibuka di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Sabtu (10/2/2018). Pada hari pertama ini, Fakultas Kedokteran UNS sebagai tuan rumah tampil sangat mengesankan. Kedua tim basket putra andalannya berhasil memenangkan seluruh laga basket antaruniversitas.

Dimulai pukul 09.00 WIB, tim basket putra FK UNS A harus bertanding melawan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Meski postur tubuh lawan terlihat lebih besar, namun tim basket UNS A berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 17-50.



Dari kuarter pertama, UNS memang sudah unggul dari UGM dengan skor 5-6. Akan tetapi, hal tersebut tak lantas membuat pemain FK UNS bersantai-santai. Justru sebaliknya, lemparan tajam satu demi satu dilakukan oleh tim FK UNS sampai berhasil mengamankan 12 poin pada kuarter kedua.

Lanjut di putaran ketiga, UGM berhasil mencuri 5 poin. Mereka mengerahkan seluruh tenaganya untuk menambah skor, akan tetapi mereka tetap tidak dapat menyamakan kedudukan hingga di kuarter terakhir.

Kekalahan serupa juga dirasakan oleh tim Fakultas Kedokteran Gigi UGM. Mereka kalah 12 poin dari tim FK UNS B. Kemampuan para pemain dari FK UNS B melakukan lemparan dari luar garis penalti sukses menutup pertandingan dengan skor 20-32.

Namun, perjalanan FK UNS untuk meraih gelar jawara Solo Medical Cup 2018 masih jauh. Mereka harus menyisihkan beberapa tim universitas lainnya pada laga selanjutnya. Berhasilkah dua tim UNS lolos ke babak final? (mia)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com