Hard News

Awas… Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi Lagi

Jateng & DIY

10 Februari 2018 13:38 WIB

Ilustrasi.

SUKOHARJO, solotrust.com- Beberapa hari setelah kejadian di wilayah Tawangsari, aksi pencurian dengan cara pecah kaca mobil kembali terjadi di wilayah Sukoharjo, Jumat (10/2/2018). Nasib apes kali ini dialami oleh  Bambang Supriyanto warga Boyolali yang mengalami kerugian uang satu juta lebih, saat melaksanakan ibadah Shalat Jumat di salah satu Masjid. Kejadian berlangsung saat korban memarkir mobil Toyota Avanza berplat nomer B 1702 POY di wilayah Desa Larangan RT 1 RW 1 Kelurahan Gayam, Sukoharjo.

Ia mengaku tidak mencurigai apapun saat memarkirkan mobilnya. Namun saat selesai Shalat jumat ia baru tahu jika kaca mobil sebelah kiri depan pecah.



"Saya tidak tahu kronologi pastinya. Yang jelas saat selesai shalat saya sudah mendapati kaca mobil saya pecah, ujar korban Bambang Supriyanto.

Ia mengaku uang tunai Rp 1 juta dan sejumlah surat-surat hilang dibawa pelaku.

Sementara itu menurut keterangan Lurah Gayam Hafid Danang, di lapangan ditemui ada pecahan busi dan kaca. "Kemungkinan kaca mobil dipecah menggunakan busi, namun saat ini sudah dilaporkan kepada kepolisian.” ujar Hafid.

Pihaknya memperkirakan pencuri memanfaat kelengahan warga maupun korban saat melaksanaan shalat jumat.

Pasalnya saat pelaksanaan shalat jumat diketahui lokasi di tempat kejadian perkara sepi dan tidak banyak warga yang melintas. Hingga saat ini masih belum dipastikan siapa pelaku pencurian dengan cara pecah kaca tersebut. (arif)

(wd)