Serba serbi

Ini Resep Rahasia 100 Tahun Restoran Jepang Yoshinoya

Wisata & Kuliner

9 Februari 2018 11:21 WIB

Grand Opening Restoran Jepang Yoshinoya di Solo Paragon Mall, cabang pertama di kawasan Solo Raya sekaligus cabang ke 75 se-Indonesia, Kamis (9/2). (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com- Yoshinoya adalah restoran Jepang yang berdiri sejak 1899 di Tokyo. Menu andalan "Beef Bowl" yaitu irisan daging sapi gurih tersaji di atas nasi dalam mangkuk. Digemari pelanggan sebab menggunakan bahan- bahan terbaik, sayuran segar, dengan poin utama daging sapi USA. Diolah dengan resep rahasia yang sudah lebih dari 100 tahun.

Yoshinoya kini hadir di Solo Paragon Mall, sebagai cabang pertama di kawasan Solo Raya sekaligus cabang ke 75 se-Indonesia. Dora Armysari mengatakan Yoshinoya Indonesia telah punya sertifikat halal sebagai bukti komitmen untuk memberikan mutu kualitas makanan dan kebersihan terjaga bagi pelanggan.



"Menu yang selama ini digemari konsumen adalah Original Beef Bowl dengan rasa gurih asin, Yakiniku Beef Bowl dengan rasa manis gurih dan saus spesial yakiniku, dan Blackpepper Beef Bowl dengan saus lada hitam," paparnya saat grand opening, Kamis (9/2).

Menu daging ayam juga tersedia yaitu Crispy Chicken Bowl, dimana ayam goreng tanpa tulang renyah dibalur saus manis khas Jepang tersaji di atas nasi. Terdapat 3 pilihan yaitu Egg Mayo dengan topping telur dan saus mayonaise, Blackpepper dengan saus lada hitam, dan Red Hot Chilli dengan topping sambal merah pedas.

Selama periode grand opening, untuk menarik minat pengunjung ditawarkan promo diskon. Mulai dari kupon diskon 20% berlaku hingga 11 Maret, voucher makan hingga hadiah bantal sapi untuk 100 pembeli pertama per- hari.

"Promo pembelian Rp 100 ribu konsumen akan mendapat hadiah bantal sapi berlaku sampai 21 Februari, hanya 100 bantal per- hari. Untuk pembelian Rp 200 ribu akan dapat cashback Rp 100 ribu berupa voucher makan tanpa minimum pembelian langsung bisa dipakai," terangnya.

Promo lain adalah Paket Puas yaitu Paket Hemat Beef Bowl dengan pilihan menu Bowl ditambah 2 pilihan gorengan. Bisa menambah Rp 14 ribu untuk ekstra 3 gorengan ayam dan ocha sepuasnya. Atau menambah Rp 20 ribu untuk ekstra 3 gorengan udang dan ocha sepuasnya. Juga menu hemat ayam Super Deal dengan harga terjangkau mulai Rp 20 ribu dengan 2 pilihan yaitu Menu Ayam Goreng + Nasi atau Menu Chicken Karage + Nasi.

Sementara itu, Marketing Manager Solo Paragon Mall, Veronica Lahji mengatakan Yoshinoga memang jenis restoran family yang sudah hits di kota besar dengan harga terjangkau masyarakat kota solo. "Meski sudah ada restoran Jepang lain di mall, tapi Yoshinoya rasanya beda, menu lebih variatif. Apalagi masyarakat Solo lebih suka kuliner, untuk itu kita concern ke kuliner agar orang yang datang ke sini tidak bosan," katanya dalam kesempatan yang sama.

Sejauh ini komposisi tenant kuliner dengan adanya Food Factory tersisa 30 persen. Adapun Kontribusi kunjungan sekitar 60 persen dari total pengunjung. Pihaknya mengaku akan melakukan pembaruan tenant tahun ini dan mengubah brand di foodwalk jadi brand nasional. Di usia ke 5 tahunnya, akan selalu mereview tenant, melakukan pembaruan beberapa brand. (Arum)

(wd)