Serba serbi

Ternyata Backstreet Boys Adalah Pengagum Berat BTS

Musik & Film

7 Februari 2018 15:09 WIB

(Dok. Twitter @BTS_jp_official)

SOLO, solotrust.comBoy band yang populer di era 90-an, Backstreet Boys (BSB) ternyata mengidolakan boy band K-POP, Bangtan Sonyeondan (BTS). Debut di tahun 1993 dan populer dengan lagu seperti ‘As Long As You Love Me’, ‘I Want It That Way’, dan ‘Shape of My Heart’, boy band asal Amerika Serikat yang berangotakan Kevin Richardson, Nick Carter, Howie Dorough, A.J. McLean, dan Brian Littrell ini Selasa (6/2/2018) menggelar sesi live Q&A dan berbagi kekaguman mereka tentang BTS.

“Kami adalah fans berat BTS, kami mencintai mereka,” kata Nick Carter merespon pertanyaan yang ditanyakan oleh akun @romvnrogers. Carter mengatakan bahwa mereka bahkan telah mendengarkan beberapa remix lagu BTS oleh Steve Aoki yang belum dirilis.



“Aoki memainkan salah satu dari lagu mereka (BTS) yang belum dirilis. Itu adalah remix yang dia buat di studio, karena kami sebenarnya akan membuat sesuatu dengan Steve Aoki juga. Kami sebenarnya ingin mengundang mereka ke pertunjukan kami di Las Vegas,” tambahnya.

Ya, pada 14 Februari 2018 mendatang, Backstreet Boys akan menggelar konser di Planet Hollywood, Las Vegas bertajuk “Backstreet Boys: Larger Than Life”.

BTS pernah mengatakan bahwa mereka tumbuh dengan mendengarkan berbagai musik dan salah satunya adalah musik dari Backstreet Boys dan boy band di era 90-an yang lain. BTS merasa sangat berterima kasih ketika dibandingkan dengan mereka.

Selain mempunyai nama grup yang sama-sama dimulai dengan huruf ‘B’ dengan akronim tiga huruf, BTS dan BSB juga memiliki nama fans club yang sama yakni Army. Backstreet Boys selama tiga dekade ini didukung oleh fans mereka yang bernama BSBArmy, sementara BTS mempunyai fans club bernama A.R.M.Y yang merupakan kependekan dari Adorable Representative MC. For Youth. 

BTS melalui single terbaru “Mic Drop” ft Desiigner versi remix oleh Steve Aoki berhasil menempati peringkat 28 di Billboard Hot 100. Mereka sampai saat ini sudah bertahan selama 10 pekan di tangga lagu tersebut.

Awal Feburari 2018 ini, ‘Mic Drop’ remix juga berhasil mendapatkan sertifikat Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat. Dengan capaian tersebut, BTS berhasil menjadi grup K-POP pertama dalam sejarah yang lagunya disertifikati gold oleh asosiasi dari Amerika tersebut.

(Lin)

(way)