Hard News

Lampion Dinyalakan dan Terjadi Kemacetan, Panitia Imlek: Kami Mohon Maaf

Jateng & DIY

6 Februari 2018 15:53 WIB

Lampion sudah tertata rapi di seputaran pasar gede Surakarta. (solotrust.com/dit)





SOLO, solortrust.com - Dengan dinyalakan lampion di kawasan Pasar Gede, Selasa (6/2/2018) malam nanti, dipastikan banyak masyarakat yang memadati kawasan tersebut. Baik sekedar ingin menikmati keindahan lampion atau untuk swafoto. Sehingga, dengan begitu arus lalu lintas sudah dipastikan padat.

Melihat hal tersebut, Ketua Panitia Panitia Bersama Imlek 2569/2018 Sumartono Hadinoto meminta kepada maaf masyarakat kota Solo atau pengendara kendaran khususnya, saat melintas di kawasan tersebut pada malam hari akan terjadi kemacetan.

“Kami mohon maaf jika saat melintas terjadi kepadatan kendaraan atau arus lalu lintas sedikit terhambat,” jelasnya wartawan, Selasa (6/2/2018).

“Kalau terkait kepadatan arus lalu lintas, kami sudah melakukan koordinasi dengan Pihak Satlantas dan Dishub Surakarta,” katanya.

Di lain sisi, Sumartono menilai dengan kepadatan tersebut menjadi nilai plus tersendiri. Karena Imlek bisa dinikmati oleh semua masyarakat, tanpa ada yang membedakan. Dengan mengusung tema Persatuan Dalam Keragaman, diharapkan ada sebuah alkuturasi budaya yang tercipta disana, karena perpaduan budaya yang berbeda pula. (dit)

(wd)