Serba serbi

BTS Jadi Grup K-POP Pertama yang Dapatkan Sertifikat Gold Dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat

Musik & Film

5 Februari 2018 14:02 WIB

instagram @lifeofdesiigner.

Solotrust.com – Di awal Februari 2018 ini, prestasi kembali diraih oleh BTS. Lagu ‘MIC DROP’ versi remix mereka berhasil mendapatkan sertifikat Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat. Dengan ini, BTS menjadi grup K-POP pertama dalam sejarah yang lagunya disertifikati gold oleh asosiasi dari Negeri Paman Sam tersebut.  

Kabar awal tentang hal ini dicuitkan oleh salah satu pihak yang terlibat dalam pembuatan ‘MIC DROP’ versi remix yakni rapper Desiigner pada 3 Februari waktu setempat. Melalui akun twitternya, ia mengatakan bahwa ‘MIC DROP’ mendapatkan emas seraya mentagg twitter resmi BTS dan Steve Aoki. Ya, lagu ini juga dikerjakan bersama musisi terkenal asal Amerika, Steve Aoki.



Melalui akun instagramnya @lifeofdesiigner, Desiigner mengunggah plakat sertifikat dari RIAA tersebut kemarin. Steve Aoki juga mengunggah pencapaian tersebut dalam akun instagram pribadinya hari ini.

“Kurang dari tiga bulan kami mendapatkan Gold dengan bayi kami #micdropremix. Terimakasih kepada semua fans yang membuat kami mencapainya dengan sangat cepat ini!!! #riaagold @lifeofdesiigner@bts.bighitofficial.” tulis @steveaoki.

‘MIC DROP’ remix yang dirilis pada 24 November 2017 berhasil mencapai peringkat 28 chart Hot 100 Billboard. Peringkat itu adalah yang tertinggi yang pernah dicapai BTS di Billboard sekaligus yang tertinggi yang pernah dicapai grup K-POP. Bertahan selama 9 minggu di chart tersebut, minggu ini ‘MIC DROP’ remix tercatat menempati peringkat 84.

‘MIC Drop’ dirilis dalam versi original pada 18 September 2017 dalam mini album BTS “Love Yourself: HER”. Album tersebut juga berhasil mendapatkan peringkat 7 di Billboard 200 dan itu merupakan yang tertinggi yang pernah dicapai grup K-POP. (Lin)

(wd)