Hard News

Baru Saja Diluncurkan, Kaca Bus Gatotkaca Pecah

Jateng & DIY

5 Februari 2018 13:01 WIB

Kaca Bus Gatotkaca pecah akibat terkena dahan pohon di Balai Kota Surakarta, Senin (5/2/2018). (solotrust-vin)

SOLO, solotrust.com - Bus Gatotkaca yang digadang-gadang menjadi bus wisata sekaligus tempat rapat tampaknya tidak bisa dioperasionalkan pekan ini. Pasalnya baru saja diluncurkan, Senin (5/2/2018), kaca Bus Gatotkaca tersebut pecah terkena dahan pohon saat hendak berbelok.

Baca juga : Pemkot Luncurkan Bus Gatotkaca, Kini Rapat Bisa Keliling Solo



Kejadian bermula ketika Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mencoba mengendarai bus dengan panjang sekitar 13 meter tersebut.

Namun nahas, baru 10 meter berjalan, bus yang dikendarai Wali Kota menabrak dahan pohon saat hendak berkelok. Akibatnya kaca sebelah kanan bus tersebut pecah dan menimbulkan kelecetan di badan bus. Lantas Wali Kota segera turun dan memeriksa keadaan bus yang bakal digunakan menjadi ruang meeting berjalan itu.


"Saya tadi lupa kalau busnya panjang, ternyata saat belok kanan nggak mungkin. Tempatnya tidak memungkinkan untuk berbelok," ungkap Rudy sapaan akrabnya, Senin (5/2/2018).

Rudy mengakui dirinya memang kesulitan mengendarai bus tersebut. Dirinya juga mengaku kapok jika harus menyetir kendaraan bertubuh panjang.

"Paling tidak dengan kejadian ini menjadi evaluasi dan introspeksi bagi diri saya sendiri. Saya nggak mau lagi kalau mencoba bus yang panjang. Lagian ini sudah terlanjur, tapi tidak masalah ini masih garansi," jelasnya. (vin)

(way)