Serba serbi

Nintendo Akan Garap Film Super Mario Bros

Musik & Film

3 Februari 2018 15:56 WIB

dok twitter @NintendoAmerika.

Solotrust.com – Super Mario Bros, games tukang pipa akan dibuat versi filmnya. Perusahaan games Nintendo melalui cuitan twitternya (1/2/2018) menyatakan bahwa dalam pembuatannya mereka akan menggandeng studio film dan animasi Amerika, Illumination Entertainment.

“Nintendo dan Illumination akan bekerjasama pada sebuah film dengan bintangnya Mario, yang dico-produseri oleh Shigeru Miyamoto dan Chris Meledandri!,” tulisnya dalam akun @NintendoAmerica dengan mengunggah gambar tokoh utamanya, Mario.



Perlu diketahui bahwa Illumination Entertainment adalah studio film dan animasi Amerika Serikat yang telah memroduksi sejumlah film animasi terkenal seperti “Minions”, “Despicable Me” dan “Dr. Seuss The Lorax”.

Diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, sebelumnya games ini sudah pernah difilmkan di Jepang dengan judul “Super Mario Bros: Peach - Hime Kyushutsu Dai Sakusen!” dan dirilis pada 20 Juli 1986. Super Mario Bros versi live action juga pernah difilmkan di Amerika Serikat dan rilis pada 28 Mei 1993.

Super Mario Bros sendiri diterbitkan oleh Nintendo pada tahun 1985 di Jepang dan Amerika Utara dan di Eropa dan Australia 2 tahun kemudian. Dalam games ini, pemain harus mengkontrol Mario dan saudaranya Luigi ketika mereka berjalan di Mushroom Kingdom untuk menyelamatkan Putri Toadstool dari si karakter antagonis, Bowser. (Lin)

(wd)