Serba serbi

BTS Jadi Satu-Satunya Grup yang Masuk Dalam Daftar Forbes Korea “2030 Power Leaders”

Musik & Film

1 Februari 2018 11:58 WIB

(Dok. Instagram @bts.bighitofficial)

SOLO, solotrust.com – Forbes Korea telah merilis daftar tahunan mengenai “2030 Power Leaders”. Dilansir dari soompi (31/1/2018), setiap tahun majalah tersebut memilih 30 individu yang berusia antara 20 hingga 39 yang mana mereka dipertimbangkan sebagai rising star dalam bidang mereka masing-masing.

Daftar tersebut terdiri dari limaleaders dari enam bidang yakni “Art & Classics”, “Fashion & Beauty”, “IT & Tech”, “Bio & Healthcare”, “Finance & Venture Capital”, dan “Entertainment”. Daftar dalam Forbes Korea ini mirip dengan versi Amerika yakni “30 Under 30”. Daftar tersebut diperoleh dari pilihan enam panel terpisah yang terdiri dari para ahli dalam masing-masing bidang.



Dalam bidang “Entertainment”, boy band BTS menjadi satu-satunya grup yang ada dalam daftar. BTS berada di peringkat ke-2 dibawah aktris Kim Tae Ri yang sukses membintangi film “The Handmaiden”.

Meskipun baru debut empattahun lalu, BTS telah mendapatkan banyak sekali pencapaian di tahun lalu. BTS berhasil menjadi grup Korea Selatan pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan di Billboard Music Awards (BBMA) 2017 dalam kategori “Top Social Artist”.

BTS juga memenangkan sederet penghargaan lain tahun lalu seperti predikat Artist Of The Year dalam MAMA 2017, meraih Grand Prize (Daesang) di Seoul Music Awards ke-27, meraih Grand Prize dalam kategori Album of The Year dalam Golden Disk Award ke-32 hingga menjadi satu-satunya artis di luar Jepang yang mendapatkan double platinum selama 2017.

Tak hanya itu, BTS juga memperoleh paling banyak followers twitter dari semua pemilik akun twitter dari Korea Selatan. Grup tersebut juga beberapa waktu lalu memecahkan Guiness World Record untuk “The Most Twitter Engagement” dari akun manapun di seluruh dunia. Sekarang, BTS sudah mempunyai 12.3 juta followers twitter.

‘MIC DROP” dari BTS juga pernah berada selama sembilanpekan di chart Billboard HOT 100 dan itu merupakan rekor terlama dari grup K-POP manapun yang bisa masuk dalam tangga lagu tersebut. ‘MIC DROP’ berhasil mencapai peringkat 28 dan itu adalah posisi paling tinggi yang pernah didapatkan grup K-POP dalam Billboard HOT 100.  

Selain BTS, ada tiga nama lain lagi yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Kang Daniel di peringkat ke-3, aktor Yang Se Jong di peringkat ke-4 dan sutradara film Jeong Ga Young di peringkat ke-5.

(Lin)

(way)