Serba serbi

Bruno Mars Panen Penghargaan di Grammy Awards 2018

Musik & Film

29 Januari 2018 12:24 WIB

(Dok. Instagram @brunomars)

SOLO, solotrust.com – Grammy Awards memasuki usianya yang ke-60. Digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada Minggu (28/1/2018) waktu setempat, Bruno Mars berhasil memperoleh sejumlah penghargaan utama.

Tak hanya membawa pulang piala untuk kategori Song of The Year lewat lagu hits “That’s What I Like”, ia juga berhasil memenangkan kategori Album Of The Year lewat albumnya “24K Magic” serta Record of The Year untuk track utamanya di album tersebut yakni “24K Magic”.



Untuk kategori Song Of The Year, Lagu “That’s What I Like” berhasil mengalahkan empat nominasi lain yakni “1-800-273-8255” dari Logic, Alessia Cara dan Khalid, “Issues” dari Julia Michaels, “4:44” dari Jay Z, dan “Despacito” dari Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber.

Perlu diketahui bahwa kategori Song Of The Year adalah penghargaan yang diberikan kepada penulis yang mengerjakan lagu tersebut. Selain Bruno Mars, lagu “That’s What I Like” ditulis oleh sejumlah nama yakni Christopher Brody Brown, James Fauntleroy, Philip Lawrence, Ray Charles McCullough II, Jeremy Reeves, Ray Romulus, dan Jonathan Yip.

“Aku telah mengenal mereka lebih dari 10 tahun. Semua cerita horor dalam bisnis musik yang kalian lihat di film telah kami lalui. Sebuah kehormatan untuk bisa membagi penghargaan ini bersama kalian semua malam ini," demikian kata Bruno Mars dalam pidato kemenangan.

Dalam kategori Album of The Year, album “24K Magic” berhasil mengalahkan sejumlah album lain yakni “Awaken, My Love!” dari Childish Gambino, “4:44” dari Jay Z, “DAMN” dari Kendrick Lamar, dan “Melodrama” dari Lorde.

Untuk kategori Record of The Year, track “24K Magic” berhasil mengalahkan sejumlah track lain yakni “Redbone” dari Childish Gambino, “Despacito” dari Luis Fonsi, Daddy Yanke ft Justin Bieber, “The Story of O.J.” dari Jay Z, dan “Humble” dari Kendrick Lamar.

Selain tiga penghargaan tersebut, Bruno Mars juga sukses membawa piala lain dari kategori Best R&B Song dan Best R&B Performance dengan lagunya “That’s What I Like” dan Best R&B album dengan albumnya “24K Magic”.

(Lin)

(way)