Hard News

Unik, Aksi Gowes Sambil kumpulkan Dana Sosial di Wonogiri

Jateng & DIY

29 Januari 2018 11:38 WIB

Gowes bareng Polres dan Bupati Wonogiri.





WONOGIRI, solotrust.com- Ajang Gowes bareng Polres dan Bupati Wonogiri tak hanya sebagai ajang olahraga, namun juga digunakan untuk kegiatan sosial dan pengumpulan dana sosial yang digelar Minggu (28/1/2018). Dana yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk membantu program pengentasan kemiskinan.

Gowes bareng, diawali dengan start dari Alun-Alun Giri Krida Bakti, kemudian menyusuri jalan Alas Ketu, mampir di Desa Wonokerto, Manjung, dan Purwosari, kemudian finish kembali di Alun-Alun Giri Krida Bhakti. Selain memberikan bantuan, dan penggalangan donasi, para peserta juga mendapatkan doorprize berbagai macam jenis, diantaranya berupa lima unit sepeda gunung.

“Selain dikuti jajaran Polres dan Muspida, juga ada lebih dari 400-an orang dari komunitas goweser di Wonogiri,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede

Kapolres menandaskan, gowes yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB menempuh jarak sekitar 20 kilometer. 4 titik transit disediakan, meski demikian peserta tak hanya sekadar melepas lelah saja. Bupati bersama kapolres mengajak para Goweser memberikan santuan kepada warga tidak mampu berupa 10 paket sembako.

"kegiatan semacam ini baik untuk dilakukan mengingat kepedulian sosial harus terus dipupuk, masyarakat diharap memiliki pemikiran positif.” Tutur Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya di Desa Wonokerto. (noto)  

(wd)