Hard News

Tak Dapat Restu, Pasangan Ini Pilih Nikah di Polsek Laweyan

Jateng & DIY

27 Januari 2018 08:42 WIB

Kedua mempelai saat menjalani ijab kabul di Polsek Laweyan. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Orang tua mana yang tidak senang ketika anaknya akan melangsungkan pernikahan. Namun tidak begitu dengan Endang. Endang malah menentang pernikahan anaknya yakni Aditya Bagus Febriantono (28) dengan kekasih pujaan hatinya Ratri Listyorini (30).

Malahan saat jelang prosesi ijab kabul di sebuah rumah makan di kawasan Laweyan, Jumat (26/1/2018) ia datang bukan mendampingi prosesi ijab, namun ia malah ingin mengajak Aditya pulang.



Bahkan, ia sempat membuat suasana gaduh hingga pihak Linmas sekitar datang. Suasana semakin tak kondusif, akhirnya pihak keamanan datang untuk melakukan mediasi dan dan menenangkan keadaan.

Usut punya usut, ternyata Endang tidak menyetujui pernikahan tersebut. Karena di matanya, sosok calon istri buah hatinya memiliki masa lalu yang tidak baik. Apalagi, Ratri merupakan seorang janda beranak.

Setelah dilakukan mediasi, Aditya akhirnya bersikukuh ingin tetap melangsungkan pernikahan. Hanya saja pernikahan itu digelar di Polsek Laweyan yang bukan lokasi sebagai mana mestinya.

”Setelah kami lakukan mediasi, kami berikan opsi kepada Aditya. Apakah ia ingin tetap melangsungkan pernikahan, jika iya, ia ingin melangsungkan di KUA terdekat atau tetap di rumah makan atau di Polsek Laweyan. Ia memilih ke Polsek Laweyan agar bisa berjalan kondusif,” jelas Kapolsek Laweyan Kompol Santoso kepada wartawan. (dit)

(wd)