Ekonomi & Bisnis

Jelang Milad Ke-4, Syariah Hotel Solo Luncurkan Menu Khas Timur Tengah

Ekonomi & Bisnis

13 Januari 2018 03:32 WIB

Masakan khas Timur Tengah. (Solotrust.com/Arum)

SOLO, solotrust.com - Syariah Hotel Solo meluncurkan food and beverage promo menu yang terangkum dalam Top Chef Menu Sugesstion of  Three Months. Peluncuran menu ini dalam rangka menyambut perayaan Milad Syariah Hotel Solo ke-4 yang jatuh pada 11 Maret  mendatang. 
 
Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W. mengatakan menu-menu yang hadir bernuansa Timur Tengah sesuai konsep hotel. "Selain itu, promo ini bertujuan meningkatkan branding Syariah Hotel Solo yang kreatif dan inovatif meramu bahan-bahan halal menjadi sajian nikmat,” paparnya.
 
Untuk promo menu periode Januari-Maret ini, Syariah Hotel Solo meluncurkan dua menu makanan fushion khas Timur Tengah namun bercitarasa nusantara yaitu Sup Harira dan Puding Muhallabiya. Sous Chef Syariah Hotel Solo, Dhani Irawan menjelaskan Sup Harira berasal dari Maroko. Biasa disajikan saat musim hujan atau makan malam bersama roti atau disantap langsung. 
 
Aslinya berwarna merah, namun Sup Harira ala Syariah Hotel Solo dikombinasikan bumbu Indonesia seperti bumbu kari, bawang putih dan tomat. Sehingga rasanya cenderung gurih segar dengan warna kuning kemerah-merahan. Sup ini dibanderol harga Rp 60 ribuan per porsi.
 
“Kendati rasanya telah disesuikan dengan lidah orang Jawa, namun kami tetap memasukkan unsur khas pembuatan masakan khas timur tengah. Seperti menggunakan daging domba karena dinilai lebih lembut, kacang pistachio, dan menggunakan minyak zaitun untuk menumis,” terangnya. 
 
Puding Muhallabiya merupakan desert khas Timur Tengah, segar dan lembut. Terbuat dari susu dan tepung maizena, diberi rasa vanila, krim, susu, lemon dan orange juice, serta lemon dan orange zest. Lalu ditaburi kacang almond dan potongan kurma. Puding Muhallabiya ini dipatok seharha Rp 30 ribuan per porsi.
 
“Pemilihan menu ini karena keduanya kami nilai kontras. Sup Harira yang kental akan rempah, ditutup oleh Puding Muhallabiya yang memiliki rasa manis,” imbuhnya.
 
Sedangkan dari sisi minuman, Food and Beverage Manager, Dwi Basuki, memperkenalkan dua varian minuman dengan sensasi rasa unik yaitu Syariah Chocoffe dan Syariah Green Coffee. Syariah Chocoffee yakni kopi dipadu coklat, susu, sirup vanila dan disajikan dengan es krim coklat. Sementara Syariah Green Coffe adalah perpaduan kopi, green tea powder, susu, dipermanis dengan es krim vanila. Masing-masing minuman dipatok Rp 35 ribuan per gelas. 
 
“Setelah sukses dengan varian minuman hangat, kali ini kami ingin menambah variasi minuman kopi, mengingat sejauh ini sajian kopi kami masih belum banyak dan masih biasa. Maka pada launching kali ini, kami meluncurkan varian kopi dengan sensasi yang dipadukan bersama manisya coklat dan segarnya rasa green tea, sehingga menciptakan citarasa unik dan pas bagi pecinta kopi,” pungkas Basuki. (Arum-A)

(redaksi)