Hard News

20 Dokter Spesialis Tangani Tes Kesehatan Paslon di RSUP Dr Kariadi

Hard News

12 Januari 2018 16:17 WIB

RSUP Dr Kariadi, Semarang (dok.)

SEMARANG, solotrust.com – Sebanyak 15 pasangan calon (Paslon) yang mengikuti Pilkada di Jawa Tengah menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi, Semarang pada Jumat (12/1/2018) pagi. Dari 15 Paslon tersebut, dua di antaranya merupakan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Ganjar Pranowo – Taj Yasin dan Sudirman Said – Ida Fauziyah.

Baca juga : Ada 15 Paslon Jalani Tes Kesehatan di Dr Kariadi Semarang



Humas RSUP Dr Kariadi Semarang Widaryanto menjelaskan, serangkaian tes yang dilakukan yaitu tes narkotika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), tes psikolog oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), dan tes neorologi.

“Pemeriksaan pada hari ini yaitu pemeriksaan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur beserta wali kota dan bupati, bahwa hari ini adalah untuk pemeriksaan narkotika yang dilakukan oleh BNN, dan pemeriksaan psikologi yang dilakukan oleh Himpsi,” terangnya.

Lanjutnya, di dalam tim pemeriksa terdiri dari beberapa dokter spesialis, perawat, dan tim penunjang lainnya. Widaryanto menyebut, jika dijumlah, keseluruhan ada 140 orang yang menangani tes kesehatan.

“Tim dokter yang menangani ada sekitar 20 dokter spesialis. Jadi kalau total keseluruhan yang menangani ada 140 orang, termasuk tim dokter, perawat, dan tim penunjang lainnya,” jelasnya.

Selain hari ini, rangkaian pemeriksaan lainnya juga akan dilanjutkan besok. Para Paslon akan menjalani tes fisik di Paviliun Garuda RSUP Dr Kariadi.

(vita)

(way)