Hard News

Kehabisan Buah Naga Murah, Sejumlah Warga Kecele

Jateng & DIY

12 Januari 2018 15:47 WIB

Warga antre membeli buah naga yang dijual murah dalam peringatan ke-88 berdirinya Pasar Gede. (dok)

SOLO, solotrust.com- Pasar Buah Naga Murah yang diadakan dalam rangka memperingati berdirinya Pasar Gede Hardjonagoro ke-88, di depan Pasar Gede, Jumat (12/1/2018), tampaknya memang diminati masyarakat.

Baca Juga:Ultah Pasar Gede, 10 Ton Buah Naga dalam Sekejap Ludes Dibeli Warga



Kurang dari satu jam, 10 ton buah naga diburu masyarakat. Pasalnya, harga yang ditawarkan cukup murah, jika biasanya satu kilogram buah naga dihargai Rp 10 ribu, kini menjadi Rp 5 ribu. Bahkan, tak jarang para warga kecele karena tak kebagian.

”Baru saya tinggal belanja ke dalam pasar saja sudah habis, padahal tadi niatan mau beli. Harganya murah, kalau di Mall perkilo bisa Rp 15 ribu,” kata Dewi kepada Solotrus.com.

Sementara itu Humas kegiatan yang juga penyedia buah Naga Antok Bagong, awal mula pihaknya memang menyediakan sebanyak 10 ton, namun melihat banyaknya warga yang minat, ia kembali mengeluarkan sekitar tiga ton.

”Total 13 ton ada, padahal target saya hanya 10 ton dan pembeli pun kami batasi, tidak boleh membeli lebih dari lima kilogram,” ujarnya.

Melihat animo yang cukup baik, bahkan ia berencana mengadakan kembali pasar buah murah dengan mengandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta. (Dit)

(wd)