Hard News

Kodim 0723 Klaten Bagi-bagi Beras di Lereng Merapi

Jateng & DIY

12 Januari 2018 08:21 WIB

KLATEN, solotrust.com-Jajaran Kodim 0723/Klaten, Kamis 11 Januari 2018 pagi melakukan bakti sosial (baksos) di Dukuh Girpasang Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Klaten. Para TNI tersebut untuk melakukan baksosnya harus berjalan kaki menelusuri lereng Merapi selama 30 menit. 
 
Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan mengatakan, selain memberikan bantuan untuk merehab masjid berupa kayu reng dan beras, sekaligus memperkenalkan diri terhadap warga yang berada diujung kabupaten klaten ini.
 
 "Yang ngos ngosan tidak hanya warga, tentara juga ngos ngossan. Jaraknya lumayan cukup jauh naik dan turun tangga. Ini ada 1001 tangga. Lumayan untuk olahraga untuk menempuh daerah ini,"kata dia kepada wartawan, Kamis(11/1/2018).
 
Menurutnya, dukuh Girpasang yang hanya ditempati 12 keluarga tersebut perlu dibantu. Sebab, bila dilihat daerah ini daerah tak mampu, penduduknya mayoritas petani. Dan daerahnya jauh dari kampung lainnya. 
 
 "Insya Allah bantuan ini nantinya berkelanjutan. Tidak hanya cukup ini saja. Semakin banyak orang melihat daerah ini, semakin pula banyak orang yang memperhatikan kampung ini,"kata Dandim. 
 
Sementara, tokoh masyarakat setempat Parmo mengaku, senang mendapat bantuan. Menurutnya, bantuan tersebut berupa material maupun uang diterima masyarakat disini dengan senang hati.
 
"Kami mengakui kalau masyarakat diaini hampir semua tidak mampu, karena disini hanya petani. Petani pun tidak seperti petani pada umumnya. Kami berterimakasih bila ada yang memperhatikan masyarakat disini,"katanya. (J-A)

(redaksi)