Hard News

HUT Angkasa Pura Logistik ke-6, Ajak Warga Solo Gowes Bareng

Jateng & DIY

11 Januari 2018 11:16 WIB

Rapat koordinasi event HUT Angkasa Pura Logistik (APL) Solo. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com- Minat terhadap olahraga sepeda masyarakat Solo ternyata di bawah 10 persen per- 10 ribu orang, berdasar data Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo. Untuk mengkampanyekan kegemaran bersepeda, Angkasa Pura Logistik (APL) Solo menggelar City Bike, Minggu (28/1/2018) di Stadion Manahan.

Kepala Angkasa Pura Logistik Surakarta, Priyo Jatmiko mengatakan event City Bike ini sekaligus dalam rangka HUT ke-6 APL yang jatuh pada 6 Januari lalu.



"Agenda ini bertujuan memasyarakatkan olahraga sepeda di Solo Raya khususnya, Jateng dan DIY pada umumnya. Karena gowes adalah olahraga yang menyenangkan dan mudah dilakukan siapa saja," tuturnya dalam Rapat koordinasi event di Fave Hotel Adi Sucipto, Kamis (11/1).

Sementara, Andi Sukmawan mewakili Dispora Surakarta mengungkapkan, Pemkot Surakarta mengapresiasi positif kegiatan ini, sebab sejalan dengan kampanye gemar bersepeda.

"Adanya event ini bisa menjadi bukti bahwa sepeda sudah menjadi budaya di Solo," ujarnya.

Sebagai pelaksana event, Heru Budi Kuncara dari Munji EO Semarang, menjelaskan untuk menarik minat peserta akan disediakan banyak doorprize. Berupa 1 unit mobil, 2 unit motor, 2 unit sepeda dan beberapa produk elektronik.

Acara akan dimulai jam 6 pagi dengan rute sejauh 10 kilometer. Adapun rute City Bike ini rencananya, dimulai dari Stadion Manahan - Jl. Adi Sucipto - Jl. Muh. Husni Thamrin - Jl. Sam Ratulangi - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Ronggo Warsito - Jl. Yosodipuro - Jl. Adi Sucipto lalu kembali ke manahan. Rute diperkirakan dapat ditempuh dalam jangka waktu 1-1,5 jam.

Pihaknya juga bekerjasama dengan dinas terkait untuk antisipasi titik-titik rawan padat lalu lintas. Untuk keamanan, panitia akan berjaga di tiap titik sehingga peserta nyaman bersepeda. Tim medis akan disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan biaya pendaftaran Rp 40 ribu, peserta sudah mendapatkan kaos, air minum dan snack. Kami menargetkan peserta sebanyak 3500 orang," ujarnya.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri Direksi Angkasa Pura Pusat Jakarta, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta FX Hqdi Rudyatmo, Muspida, Danrem 074 Warastratama, Danlanud Adi Sumarmo, Dandim dan Dinas terkait lainnya. Selain itu, juga akan dilakukan CSR penyerahan santunan ke anak yatim dan hiburan Ken Arok. (Arum)

(wd)