Serba serbi

Novel “Susah Sinyal” Rilis, Hadir Awal Februari 2018

Musik & Film

10 Januari 2018 13:07 WIB

“Susah Sinyal” versi novel rilis (dok. Instagram @ikanatassa)

SOLO, solotrust.com – Dalam tiga minggu penayangannya, film “Susah Sinyal” yang ditulis dan disutradari oleh Ernest Prakasa sudah mencapai 2 juta penonton. Kabar bahwa film tersebut akan dibuat versi novelnya juga telah dikabarkan Ernest akhir Desember lalu.

Bersama penulis best seller “Critical Eleven”, Ika Natassa, Ernest merampungkan novel tersebut. Novel tersebut ditulis berdasarkan naskah filmnya dengan penambahan cerita yang tak bisa masuk dalam film karena kendala durasi.



Hari ini (10/1/2017) novel “Susah Sinyal” resmi diluncurkan. Momen ini berbarengan dengan perolehan 2 juta penonton film tersebut. Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, novel “Susah Sinyal” akan ada di toko buku awal Februari 2018.

…Selamat buat @ernestprakasa @meiranastasia @starvisionplus #SusahSinyalMovie tembus 2 juta penonton, well deserved! Alhamdulillah juga, hari ini kami meluncurkan #SusahSinyalNovel yang kutulis bareng Ernest. Tunggu di toko buku awal Februari 2018 ya!,” tulis sang penulis Ika Natassa dalam akun Instagramnya @ikanatassa.

Dalam unggahannya, Ika juga mengungkapkan dua hal yang membuat dia jatuh cinta pada naskah film “Susah Sinyal”. Dia mengatakan bahwa cerita “Susah Sinyal” tidak menjual mimpi atau fantasi, tapi mengangkat realita banyak keluarga di luar sana yakni single mom atau working mom dan juga remaja yang masih bergulat mencari pegangan hidup.

Apiknya, realita itu berhasil dengan briliannya diceritakan dengan tidak depresif. Penonton diajak untuk bisa terus mencari alasan untuk tertawa sepahit apapun hidup ini.

Dalam novel ini, akan diceritakan hal-hal yang tidak diceritakan dalam film karena kendala durasi seperti hubungan Ellen dengan mantan suaminya dan ayahnya. Bagi yang sudah menyaksikan filmnya, tentunya novel ini akan menjadi bacaan yang ditunggu.

(Lin)

(way)