Hard News

Sedang Pakai Jas Hujan, Pengendara Sepeda Motor Tertimpa Pohon

Jateng & DIY

10 Januari 2018 00:57 WIB

Pohon timpa motor di Klaten. (Solotrust.com/J)

KLATEN, solotrust.com - Sebuah pohon besar di jalan Solo-Jogja tumbang. Pohon tumbang yang melintang di jalan tersebut  mengakibatkan satu sepeda motor remuk tertimpa pohon. Pohon tumbang tersebut tepatnya di Desa Jambu Kulon Kecamatan Ceper Klaten. 
 
Pohon tumbang itu terjadi pada Selasa sore 9 Januari 2018 saat hujan yang disertai angin kencang melanda di wilayah Klaten. 
 
Atas kejadian itu, sejumlah warga setempat langsung membantu mengatur lalu lintas di jalan raya Solo-Jogja yang menutupi badan jalan. Sejumlah kendaraan dari arah Jogjakarta menuju Solo terpaksa melompat tengah median jalan raya.
 
Mugiyanto warga setempat menuturkan, tidak disangka kalau akan terjadi peristiwa pohon tumbang. Akibat pohon asam tumbang mengakibatkan seorang pengendara motor bernopol A D2854 CV harus dilarikan ke rumah sakit. 
 
“Pengendara motor tertimpa tangannya dan langsung dilarikan ke rumah sakit sedangkan motor hancur. Korban sedang berhenti sedang memakai jas hujan. Tiba tiba saja pohon besar itu ambruk,"Kata dia Selasa (9/1/2018).
 
Akibat pohon tumbang yang melintang di jalan raya Solo-Jogja itu dari kedua arah sempat macet hingga 2 kilometer lebih. Arus lalu lintas bisa berjalan lancar setelah pohon yang melintang di jalan berhasil dievakuasi petugas sekitar 30 menit.
 
Sampai berita ini diturunkan identitas pengendara motor berjenis kelamin perempuan belum diketahui, namun untuk nama pemilik STNK adalah Y Soetarto dengan alamat Sakung, Butuhan, Kecamatan Delanggu.
 
Selain menimpa pengendara motor pohon tumbang ini juga menimpa instalasi listrik yang berada di tengah median jalan raya Solo-Jogja. Warga bersama petugas kepolisian dan BPBD Klaten, langsung berusaha memotong pohon yang tumbang melintang di jalan. (J-A)

(redaksi)