Hard News

Polresta Surakarta Kembalikan 19 Paspor Korban Hannien Tour

Jateng & DIY

10 Januari 2018 00:53 WIB

Salah seorang korban biro perjalanan umrah Hannien Tour saat mengambil papor di Mapolresta Surakarta, Selasa (912018). (Solotrust.com/Dit)

SOLO, solotrust.com- Polresta Surakarta mengembalikan sebanyak 19 paspor milik korban penipuan biro perjalanan umrah PT. Utsmaniyah Hannien Tour, Selasa (9/1/2018) siang. Pengembalian yang diakukan di kantor Mapolresta Surakarta ini, dihadiri para korban yang sebelumnya sudah dihubungi oleh pihak kepolisian.
 
Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, kepada wartawan disela pengembalian mengatakan, 19 paspor tersebut mereka para korban yang berasal dari kota Solo.
 
“Setelah diambil, paspor ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” jelasnya.
 
Proses pengambilan tersebut, tidak dapat diwakilkan, hal ini guna mengantisipasi adanya hal yang tak diinginkan. Selain itu, mereka juga wajib mengisi dan membawa data diri lengkap sesuai dengan paspor.
 
“Yang jelas tak bisa diwakilkan, harus diambil sendiri, silahkan datang langsung ke kantor,” harapnya.
 
Mirtati salah seorang korban Hannien Tour sedikit lega dengan dikembalikannya paspor tersebut. Setidaknya, keinginannya untuk umrah masih ada, meski harus memilih biro perjalanan umrah lainnya.
 
“Jujur, saya masih berharap kerugian itu bisa dikembalikan, melalui aset-aset yang telah disita pihak kepolisian, semoga saja masih ada harapan,” katanya Mirtati yang juga warga asal Karanganyar ini. (dit-A).

(redaksi)