Hard News

Rutan Wonogiri Komitmen Bebas Korupsi

Jateng & DIY

9 Januari 2018 13:15 WIB

Petugas Rutan Wonogiri. (solotrust.com/noto)

WONOGIRI, solotrust.com- Puluhan pegawai jajaran Kementerian Hukum dan HAM Rutan Wonogiri, dituntut untuk jauh lebih baik di tahun 2018. Janji tersebut tertuang dalam deklarasi janji kinerja 2018 yang digelar serentak di Indonesia, Senin (8/01/2018) pagi.  

“Di tahun 2018 ini kinerja jajaran Kemenkum HAM, khususnya ASN Rutan Kelas II B Wonogiri harus lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” papar Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri, Anggit Yongki Setiawan.



Menurut anggit, deklarasi janji kinerja tersebut dilakukan serentak di seluruh jajaran Kementrian Hukum dan HAM. Acara yang diawali dengan apel bersama, kemudian dilakukan penandatanganan komitmen janji kinerja yang diwakili oleh tiga pejabat Rutan Wonogiri dimulai tepat pukul 07.30 WIB.

“Kami yang didukung seluruh staf berkomitmen ingin menjadikan Rutan Wonogiri menuju WBK-WBBM (wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani),” ujarnya.

Dalam deklarasi juga dibacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang menyebut tahun 2018 sebagai tahun politik, maka jajaran ASN di lingkungan Kemenkum HAM harus menjaga netralitas dan bebas dari kepentingan politik manapun sesuai UU ASN nomor 5 tahun 2014.

Di bagian lain Menteri Yasonna Laoly minta sekecil apapun dan sebesar apapun tantangan yang muncul tahun 2018 harus tetap menjadi tonggak untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien. (noto)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya