Hard News

Freddy Mulli Kembali Nahkodai Persis Solo

Jateng & DIY

8 Januari 2018 14:02 WIB

(dari kiri) Asisten Pelatih I Marwal Iskandar, Asisten Pelatih 2 Haryadi, Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe, pelatih Persis Freddy Mulli, pelatih Kiper I Komang Putra, saat berfoto bersama dalam jumpa pers di Mes Persis, Senin (8/1/2018). (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Manajemen Persis Solo kembali menunjuk Freddy Mulli sebagai pelatih Persis yang akan menyongsong Liga 2 musim kompetisi 2018-2019. Nama Freddy memang sudah tak asing lagi bagi penggemar bola di Kota Bengawan, khususnya suporter setia Persis, Pasoepati. Karena musim lalu, mantan juru racik PSS Sleman ini menukangi Persis saat berlaga di babak delapan besar.

Ia masuk mengantikan Widyantoro yang kala itu tengah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Namun sayang, pria asal Palopo ini gagal mengantarkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa ke semifinal.



Kini musim baru telah tiba, dan ia kembali mendapatkan kepercayaan untuk membawa Persis promosi ke Liga 1. Bisa dibilang, tugas pelatih berusia 55 tahun ini cukup berat. Karena ia merangkap sebagai manajer tim.

“Semua kebijakan ada di tangan coach Freddy, posisi di atasnya hanya ada CEO dan Owner. Sehingga, tidak ada intervensi, baik saat merekrut pemain atau menentukan strategi tim,” jelas Sekjen Persis Dedi M Lawe saat jumpa pers dengan wartawan di Mes Persis yang berada di kawasan Karangasem, Senin (8/1/2018).

Dalam meracik tim, ia tak akan bertugas sendiri, namun ada nama Marwal Iskandar (asisten pelatih I), Haryadi (Asisten Pelatih 2), dan I Komang Putra (pelatih kiper).

(dit)

(way)