Hard News

Ini Aset Milik Bos Hannien Tour yang Disita Polisi

Jateng & DIY

8 Januari 2018 12:40 WIB

Polisi amankan tersangka penipuan. (solotrust.com/daw)

SOLO, solotrust.com- Polresta surakarta terus melakukan penyelidikan terhadap empat tersangka penipuan umroh PT Utsmaniyah Hannien Tour. Saat ini Polresta Surakarta tengah melakukan pencocokan keterangan dari keempat tersangka yang sudah berhasil diamankan, diantaranya Farid Rosyidin, Avianto Boeldhy, Arif dan Ilham.  

Dari keterangan ke-empat tersangka yang berhasil ditangkap tersebut belum klop, terutama soal aset yang dimiliki Hannien Tour. Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Agus Puryadi mengatakan, pihaknya meyakini masih ada aset yang disembunyikan, hanya saja sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Hal ini seperti yang didapatkan dari keterangan para tersangka, petugas masih belum bisa memastikan berapa banyak aset yang dimiliki oleh Diretur Utama PT Utsmaniyah Hannien Tour, Farid Rosyidin.  



Termasuk dalam bentuk apa aset tersebut, saat ini masih didalami oleh petugas Kepolisian. Untuk menelusuri aset yang dimiliki Farid tersebut hanya tiga tersangka yang dimintai keterangan, yakni Avianto, Ilham dan Arif. Sementara untuk tersangka Farid belum dimintai keterangan terkait aset tersebut.

“Asetnya ada rumah, yang kita cek di salah satu perumahan itu tersangka Farid sudah booking empat rumah. Kemudian yang milik Farid sendiri itu sudah dibayar beberapa kali, tapi karena nunggak akhirnya ditutup oleh bank.” Tutur Agus Puryadi.

Selain rumah, aset yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor jenis Ducati, yang saat ini masih berada di lokasi penangkapan. Selain akan membawa aset yang berhasil diamankan tersebut, polresta Surakarta juga akan membawa dua kontainer barang bukti.  

“untuk motor Ducati tersebut juga dibeli dari uang hasil penipuan dan secepatnya akan segera dibawa ke kota Solo.” Pungkas Agus Puryadi. (daw)

(wd)