Hard News

PDIP Usung Duet Ganjar - Taj Yasin Maimoen dalam Pilgub Jateng

Hard News

7 Januari 2018 13:09 WIB

Ganjar Pranowo (dok. solotrust.com)

JAKARTA, solotrust.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi menunjuk Ganjar Pranowo untuk kembali maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. Ganjar diduetkan dengan Taj Yasin Maimoen, putra dari ulama dan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimoen Zubair.

Pengumuman itu disampaikan Megawati di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).



Penunjukan kembali Ganjar sebagai calon petahana, dinilai Megawati karena mantan anggota DPR RI telah terbukti menepati janjinya selama menjabat sebagai Gubernur Jateng.

"Kalau dilihat, Pak Ganjar tagline-nya selalu 'Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi'. Beliau selalu menepati janji," ujar Megawati.

Adapun dipilihnya Taj Yasin Maimoen sebagai pendamping Ganjar, karena sosok religius dan dinilai memiliki pandangan kebangsaan yang sama.

“Kali ini mau tak kasih ke kalangan religius. Karena waktu awal reformasi, bahkan tahun 80-an saya akrab sama Gusdur. Kami punya pandangan sama soal kebangsaan,” ungkap Megawati.

Dirinya berujar telah berkomunikasi dengan pihak Maimoen Zubair terkait pencalonan Taj Yasin Maimoen sebagai wakil gubernur mendampingi Ganjar. “Saya juga berkomunikasi dengan Ketua Umum PKB, Cak Imin, dan Ketua Umum PPP Gus Romi," tambahnya.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya