Entertainment

Jaga Ketahanan Fisik Ala Kodim 0735/Surakarta

TNI / Polri

6 Januari 2018 09:16 WIB

Anggota Kodim 0735/Surakarta melaksanakan push up.

SOLO, solotrust.com- Sebagai personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), menjaga tubuh agar tetap fit menjadi suatu keharusan. Tugas-tugas negara yang diemban harus bisa terlaksana dengan baik. Maka para anggota TNI dari Kodim 0735/Surakarta ini secara rutin senantiasa melaksanakan olahraga dan pemeriksaaan kesehatan.

Kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun ASN. Perwira seksi Personil (Pasipers) Kodim Lettu Kav Suhartonomenegaskan bahwa pembinaan fisik bagi prajurit sangatlah penting.



"selain untuk mendukung persiapan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) anggota, juga untuk menjaga kesehatan masing-masing perorangan dan mempertahankan Fisik agar tetap prima guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Wilayah." Tegasnya.

Sebelum pelaksanaan serangkaian kegiatan fisik seluruh anggota diwajibkan untuk melaksanakan pengecekan tensi dan denyut nadi, dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Batiopslat Peltu Kusnanto.  

Pembinaan fisik kali ini diawali dengan lari bersama mengelilingi Stadion Manahan selama 30 menit, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan fisik tambahan yakni Sit up, Push up, dan juga Pul up.

Diharapkan dengan dilaksanakannya pembinaan fisik secara teratur ini seluruh prajurit Kodim 0735/Surakarta tetap terpelihara kemampuan fisiknya dan senantiasa siap sedia melaksanakan tugas.

(wd)