Hard News

Masa Reses, Anggota DPR Gelar Pasar Murah di Klaten

Jateng & DIY

5 Januari 2018 16:11 WIB

Pembagian sembako dalam pasar murah di Desa Glagah, Kecamatan Jatinom, Jumat (5/1/2018). (solotrust-joko)

KLATEN,solotrust.com - Anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani kembali mengelar pasar murah di tiga lokasi di wilayah kabupaten Klaten. Tiga lokasi itu di antaranya Desa Glagah. Kecamatan Jatinom, Desa Ngabeyan Kecamatan Karanganom. dan Desa Sidowayah. Kecamatan Polanharjo.

"Semuanya ada 12 ribu paket sembako. Dari 12 ribu paket sembako itu dibagikan di dua wilayah yakni Klaten dan Boyolali," kata Endang, di sela pembagian sembako di Desa Glagah, Kecamatan Jatinom, Jumat (5/1/2018) siang.



Dia mengatakan, setiap warga yang mendapatkan paket sembako murah harus menukarkan kupon serta satu fotocopy KTP dan KK.

"Ya, mereka menukarkan KTP, KK, membawa kupon serta uang Rp40 ribu, mereka mendapat sembako berupa, 5 kilogram beras, minyak 2 liter, gula pasir 1 kilogram," terang Endang.

Menurutnya, pada masa reses ini wakil rakyat berkewajiban menggali aspirasi dari rakyat di daerah pemilihan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan yang dapat diperjuangkan wakilnya di parlemen, melalui pasar sembako murah.

"Sembako murah ini melibatkan mitra dari BUMN melalui program CSR. Tujuannya agar BUMN tersebut memiliki kepedulian terhadap kebutuhan dan selalu hadir untuk rakyat," ujar Endang.

Nurhayati, warga Desa Glagah, mengaku merasa terbantu dengan adanya program pasar murah. Menurutnya, program seperti ini dapat meringankan beban masyarakat, terlebih yang menjadi sasaran kegiatan ini merupakan daerah dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.

"Ini sangat membantu, apalagi sekarang harga sembako mulai pada naik. Dengan harga Rp40 ribu ini masih murah," tandas Nurhayati.

(joko)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya