Hard News

Haul Habib Ali: Jalan Kapten Mulyadi Ditutup Selama Tiga Hari

Jateng & DIY

5 Januari 2018 11:00 WIB

Rekayasa lalu lintas dan kantong parkir saat Haul (ist/Dishub Solo)





SOLO, Solotrust.com- Seperti tahun sebelumnya, untuk menyukseskan Perayaan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi yang dipusatkan di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta bakal menutup Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon selama tiga hari, mulai 7 Januari pukul 14.00 WIB hingga 9 Januari pukul 10.00 WIB.

“Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas termasuk jalur-jalur alternatifnya,” kata Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, Jumat (5/1/2018).

Ini rute pengalihan arus selama pelaksanaan Haul:

Jalan Kapten Mulyadi ditutup total mulai simpang tiga Mayor Kusmanto-Kapten Mulyadi (Benteng Vastenburg) hingga perempatan Baturono.

Jalan Slamet Riyadi diberlakukan arus balik (contraflow) mulai dari Bundaran Gladag hingga simpang Nonongan (Yos Sudarso-Slamet Riyadi).

Kendaraan dari arah Utara dialihkan lewat Jalan Mayor Kusmanto – Jenderal Sudirman –  Slamet Riyadi (contraflow) – Yos Sudarso – Simpang Gemblegan.

Simpang Coyudan (Yos Sudarso – Radjiman) ditutup untuk melancarkan arus di Jalan Yos Sudarso.

Jalan Ahmad Dahlan diberlakukan satu arah ke Utara.

Bus ke arah Selatan (Wonogiri) diarahkan memutar lewat Jalan Ahmad Yani – Slamet Riyadi – Bhayangkara – Veteran.

“Secara umum masih sama dengan tahun lalu. Bedanya cuma di Jalan Ahmad Dahlan tahun ini kita berlakukan satu arah ke Utara,” terang dia.


Sementara itu, untuk kantong parkir telah disediakan yakni berada di Alun-alun Kidul, Alun-alun Utara, dan Beteng Vastenburg. Disinggung tarif parkir yang tinggi, Kepala Bidang (Kabid) Perparkiran Surakarta M. Usman mengatakan tarif parkir saat haul berlaku normal.

"Tarif parkir berlaku normal, tidak ada tarif parkir khusus haul. Kecuali yang di wilayah Keraton otoritas parkir ada di tangan Keraton. Tapi kami tetap imbau ketentuan tarif parkir harus sewajarnya." (vin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya