Hard News

Hanura Siap Dukung Kebijakan Pemkot Lepas Aset HP 16

Jateng & DIY

4 Januari 2018 17:50 WIB

Ilustrasi.

SOLO, Solotrust.com- Partai Hanura mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta untuk melepas aset pemkot Hak Pakai (HP) 16 di Kenteng, Semanggi. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo Partai Hanura, Abdullah AA saat ditemui wartawan di Balai Kota Surakarta, Kamis (4/1/2018).

"Kalau selama itu positif dan untuk kebaikan rakyat ya harus didukung kebijakan tersebut. DPRD tidak akan mempersulit rakyat, kalau kebijakan itu jelas dan positif," ujar anggota DPRD tersebut.



Abdullah mengatakan, penataan HP 16 akan berimbas pada ekonomi sekitar yang semakin maju. Lebih lanjut, dirinya menambahkan pembangunan sarana kesehatan RSUD Semanggi juga berdampak positif. Praktis kawasan Semanggi selatan akan lebih sehat baik secara fisik maupun sosial.

"Harapan kita daerah itu semakin maju terutama dalam hal ekonomi, karena nanti akan jadi sentra industri. Tempat yang dulunya dikatakan daerah kumuh nanti bisa berubah," kata dia.

Dirinya juga menyatakan siap memberikan dukungan saat pemkot mengajukan Permit (persetujuan dewan) ke DPRD. Meski PDI Perjuangan sudah memiliki suara mutlak 24 kursi, partainya dipastikan memberikan dukungan tambahan sebanyak satu kursi.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yakin pengajuan permit pembebasan lahan HP 16 untuk dijadikan perumahan warga. Dia yakin lantaran PDIP memiliki suara lebih dari 50 persen di legislatif.

 “Saya yakin, DPRD sekarang juga tahu kalau ini untuk kepentingan rakyat, harusnya juga dikabulkan," kata Rudy, kemarin. (vin)

(wd)