Hard News

Koramil 03/Serengan Kodim Solo Dukung Pengamanan Haul Habib Ali Al Habsy

Jateng & DIY

4 Januari 2018 15:35 WIB

Danramil 03/Serengan Kodim Solo Kapten Inf Subardi mengikuti rakor kesiapan Haul Habib ali al habsy.

SOLO, solotrust.com- Dalam melaksankan tugas keamanan nasional, pertahanan negara dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam UU Kepolisian maupun UU TNI, banyak aspek yang bisa menjadi modal sinergitas yang di atur melalui UU.  Di dalam Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 dinyatakan bahwa TNI berkewajiban membantu Kepolisian, Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk menyukseskan pelaksanaan tugas. TNI menjalin sinergitas dengan Polri dan pemerintah Daerah guna menjaga, memelihara dan meningkatkan stabilitas dalam negeri. Salah satu bentuk ancaman yang mungkin terjadi seperti gangguan- gangguan keamanan.  

Terkait sinergitas tersebut, Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi melaksanakan rapat koordinasi pengecekan kesiapan, dalam rangka pengamanan Haul Habib Ali Al Habsy tahun 2018, di ruang rapat sekda kota Surakarta, Kamis (4/1/2018). Haul Habib Ali Al Habsy tahun 2018 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Januari 2018, dengan pusat kegiatan masjid al Riyad pasar Kliwon.  



Haul Habib ali al Habsy sejak 6 tahun yang lalu pelaksanaannya diambil alih oleh pemerintah kota Surakarta. Karena Haul ini dihadiri oleh jamaah dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar Negri. Haul ini sudah menjadi agenda Pemerintah Kota Surakarta sebagai wisata Religi. Jamaah yang hadir selama 3 hari pelaksanaan bisa sampai ratusan ribu orang. (rilis)

(wd)