Hard News

Isu Terompet Berbahan Alquran, Polres Wonogiri Sidak ke Pasaran

Jateng & DIY

24 Desember 2017 13:09 WIB

Petugas Polsek Jatiroto memeriksa terompet milik para pedagang. (dok. Tribratanews Polda Jateng)

WONOGIRI, solotrust.com – Polres Wonogiri bergerak cepat begitu muncul isu mengenai adanya terompet berbahan kertas sampul Alquran. Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede menurunkan petugas jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ke pasar dan kompleks pertokoan di ibu kota Kecamatan Jatiroto, Sabtu (23/12/2017).

Pengecekan dilakukan oleh jajaran Polsek Jatiroto dipimpin Kanit Binmas Aiptu Gunawan bersama Kasi Humas Aipda Wardaya. Hasil pengecekan pada dagangan terompet yang dijajakan pedagang di kompleks terminal dan Pasar Jatiroto, tidak menemukan terompet yang bahannya memakai kertas sampul Alquran.



Tak sampai disitu, Gunawan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada penjual terompet, agar berhati-hati dalam berbelanja dagangan terompet yang dijual kembali ke masyarakat.

“Tolong waspadai bila ada terompet yang berbahan baku dari kertas yang ada tulisan ayat-ayat suci Alquran. Apabila menemukan, segera sampaikan informasinya kepada petugas kepolisian terdekat,” imbau Gunawan, dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Bersamaan itu, jajaran Polsek Jatiroto juga memberikan penyuluhan kepada para petugas parkir, untuk waspada dalam mengatur dan menjaga sepeda motor, agar tertib dan aman. Kepada para pemilik sepeda motor, juga diserukan tidak bersikap sembrono dalam menjaga pemilikan sepeda motornya.

(way)