Ekonomi & Bisnis

Promo Akhir Tahun, Hero Furniture & Interior Target Transaksi Rp 2,5 Miliar

Ekonomi & Bisnis

22 Desember 2017 09:08 WIB

salah satu display di Hero Furnitre dan Interior. (solotrust.com/arum)





SOLO, solotrust.com- Penjualan produk furnitur mengalami lonjakan di dua momen spesial dalam setahun, yaitu menjelang lebaran dan akhir tahun. Menurut Direktur Hero Furnitre dan Interior, Gandhi Yuda, kebutuhan rumah tangga rata-rata melonjak di akhir tahun sampai 50 persen sedangkan periode lebaran bisa sampai 100 persen.

Memanfaatkan momentum tersebut, pihaknya menggelar promo akhir tahun bertajuk "End of Season Sale" di Solo Paragon Mall, 21 Desember 2017 - 1 Januari 2018. Menggandeng Bank Central Asia (BCA), Hero Furniture & Interior memberi penawaran spesial bagi yang bertransaksi dengan kartu kredit atau kartu debit BCA.

"Selama momen liburan anak sekolah, Natal dan Tahun Baru, Hero akan memberikan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau bahkan bisa dicicil selama 12 bulan. Kami memilih Solo Paragon sebab sebagai mall premier di Kota Solo," papar Gandhi di sela pameran, Kamis (21/12).

Adapun promo akhir tahun End of Season Sale tersebut menawarkan diskon langsung sebesar Rp 300 ribu untuk transaksi minimal Rp 2 juta bagi pengguna Kartu kredit dan kartu debit BCA. Konsumen khusus pengguna kartu kredit dan debit BCA akan mendapat hadiah boneka Teddy Bear gratis tanpa minimal transaksi selama pameran. Diskon berlaku 1 kali per- customer dalam 1 hari yang sama dan tidak berlaku kelipatan. Konsumen juga bisa memanfaatkan program cicilan BCA 0% 6 dan 12 bulan.

Produk yang ditawarkan meliputi kebutuhan ruang tamu (livingroom) seperti sofa, meja makan, kitchen set, kebutuhan interior, kebutuhan untuk bersantai seperti kursi ayunan dan kursi gantung untuk teras, springbed, interior work station untuk kantor seperti meja rapat, kursi direktur dan staff. Harga produk furnitur di kisaran Rp 500 ribu sampai ratusan juta.

"Untuk momen Natal dan Tahun Baru penjualan bisa naik hingga 50 persen dari hari biasanya. Selama 2 minggu pameran target transaksi kita sekitar Rp 2,5 miliar," ujarnya.

Untuk mencapai target ada 3 jenis produk andalan yaitu sofa, kitchen set dan springbed. Menurutnya, sekitar 60-70 persen masyarakat sekarang condong membeli sofa multifungsi untuk rileks. Produk sofa yang sedang digemari masyarakat adalah jenis sofa elbed seharga Rp 2,898 juta. Pengguna kartu kredit atau kartu debit BCA akan mendapat diskon Rp 300 ribu menjadi Rp 2,598 juta. Sejauh ini pembeli menggemari sofa elbed bertema Hello Kitty dengan warna favorit merah scarlet dan violet.

Pihaknya juga mengandalkan penjualan produk kitchen set sebab setiap rumah tangga membutuhkan dapur bersih, nyaman, dan praktis. Kata Gandhi, fenomena saat ini ibu-ibu mulai meninggalkan konsep dapur jaman dulu. Sedangkan penjualan produk springbed diharap bisa naik di akhir tahun ini. Selama ini masyarakat rata-rata menggemari tipe middle seharga Rp 3 juta - Rp 4 jutaan ukuran dewasa 160 x 200 cm.

"Tak hanya rumah tangga, target konsumen kita termasuk institusi seperti rumah sakit, apartemen, hotel, kafe, hingga restoran," pungkas Gandhi. (arum)  

(wd)