Hard News

Cuaca Buruk, Pendaki Diimbau Jangan Naik ke Merapi

Jateng & DIY

18 Desember 2017 11:27 WIB

Kapolsek Kemalang AKP Danang pantau situasi Merapi melalui CCTV. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com - Pasca insiden tersesatnya 2 orang survivor atau pendaki asal Semarang dan Banyumas, Jawa Tengah di Gunung Merapi beberapa waktu lalu, petugas dari Polsek Kemalang, Klaten  mengimbau agar pendaki tidak melakukan pendakian, mengingat cuaca saat ini sedang buruk.

Cuaca buruk ini berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Polsek Kemalang di pos pantau CCTV, Desa Sidorejo, Kemalang tepatnya di lereng Merapi.



“Saat ini cuaca sangat buruk untuk pendakian, terlihat cuaca di lereng Merapi, hutan lepas hingga puncak sangat buruk, sehingga jarak pandangnya tidak terlihat.” Jelas Kapolsek Kemalang AKP Danang.

Kapolsek menambahkan, jika kondisi cuaca seperti saat ini petugas dari pos pantau Gunung Merapi mestinya tidak memperbolehkan melakukan pendakian di Gunung Merapi. Dimungkinkan 2 orang survivor yang tergabung dalam komunitas pecinta alam ini yang tersesat beberapa waktu lalu, nekat dan tanpa pengawalan dari tim relawan.

“Maka dalam kondisi cuaca saat ini kami imbau kepada para pecinta alam atau penghobi jelajah gunung supaya tidak melakukan pendakian di gunung Merapi.” Imbau Kapolsek. (jaka)

()