Ekonomi & Bisnis

Wakai, Bawa Tren Sepatu Jepang ke Solo

Ekonomi & Bisnis

9 Desember 2017 15:21 WIB

Sepatu wakai. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com-Wanita bahkan pria selalu tertarik akan fashion, tak hanya pakaian dan tas, sepatu juga penting untuk menunjang penampilan. Memahami kebutuhan masyarakat terutama anak-anak muda Solo akan sepatu nyaman nan trendy, produsen alas kaki Wakai membuka gerai di Solo Paragon Mall, Sabtu (9/12/2017). Dengan membuka gerai di Solo, Wakai telah hadir di 15 kota besar di Indonesia.

Division Head for Frenchise NCRM Metroxgroup, Nanang Supriatna mengatakan Wakai merupakan fashion brand yang terinspirasi dari lifestyle dan street style Jepang. Sejak diperkenalkan pada 2012, animo penggemar makin tinggi. Bahkan anak-anak muda di Solo selama ini membeli produk hingga ke Jogja.



"Kita lihat mall yang menjadi pusat gaya hidup anak muda Solo ya di sini, jadi kita fokus di Solo Paragon Mall. Kita berharap anak-anak muda di Solo tidak perlu jauh-jauh ke kota lain untuk membeli Wakai," ujar Nanang di sela Grand Opening.

Wakai selalu mengeluarkan tren baru secara berkala. Tren kali ini adalah sepatu model Uwabaki yang konon dipakai anak-anak muda Jepang sepulang sekolah. Terdapat 2 warna pilihan yaitu putih dan hitam.

Harga produk sepatu di Wakai variatif, berkisar dari Rp 429 ribu hingga Rp 599 ribu. Tak hanya mengandalkan model dan warna, Wakai memberi jaminan kenyamanan pada pengguna produknya. Salah satunya dengan penyematan memory foam di dalam sepatu yang membuat pemakai seolah berjalan di permadani.

“Produk-produk Wakai didesain untuk menjadi produk yang stylish namun tetap mengutamakan kenyamanan penggunanya. Kami ingin produk-produk Wakai bisa dinikmati oleh semua orang, tak terkecuali masyarakat kota Solo,” tutur Nanang.

Agar customer betah berbelanja, gerai Wakai didesain tematik dan berbeda-beda di tiap kota namun tetap menggambarkan lifestyle dan street style Jepang. Di Solo Paragon Mall sendiri didesain bertema back to nature dengan nuansa kayu, alam, aromaterapi khas, dan musik yang menenangkan. Tujuannya memberi pengalaman berbelanja tak terlupakan pada pelanggan.

Customer bisa mendaftar sebagai member Wakai dengan Rp 200 ribu untuk mendapatkan berbagai benefit. Meliputi T-Shirt, goody bag, katalog dan diskon 50 persen saat ulang tahun. Kartu member tidak hanya bisa digunakan di Wakai saja tapi juga produk lain dari Metroxgroup seperti All The Things She Needs.

"Sejauh ini total member Metroxgroup mencapai 18 ribu orang dalam 2 tahun. Dari jumlah tersebut sebanyak 60-70 peesen didominasi member Wakai," katanya.

Grand Opening Wakai ditandai dengan pemotongan pita juga dimeriahkan peragaan busana dari sekolah modelling Budi Hans. Selama periode Grand Opening, Wakai menggelar promo diskon spesial 20 persen dan lucky dip berhadiah sepatu gratis. Promo hanya berlaku selama 3 hari, Sabtu - Senin (9-11/12). (Arum)

(wd)