Serba serbi

Pemainnya Cedera, Luis Milla Soroti Kondisi Lapangan

Olahraga

5 Desember 2017 14:36 WIB

Osvaldo Ardiles Haay saat pertandingan melawan Mongolia, malam tadi. (dok. PSSI)

ACEH, solotrust.com – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan keduanya dalam turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017. Anak asuh Luis Milla mengandaskan perlawanan Mongolia 3-2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (4/12/2017) malam.

Bermain di lapangan dengan beberapa tergenang air, bahkan becek, Milla menyesalkan pemainnya kembali cedera. Menurutnya, dengan kondisi lapangan yang tidak mendukung, cedera memang sulit dihindari.



Pada laga pertama, Hargianto dan Septian David cedera, dan sekarang giliran Gavin Kwan Adsit yang harus menepi.

“Kami sedih Gavin terkena cedera, dengan kondisi lapangan seperti tadi pastinya tidak bisa dihindari cedera seperti itu,”tutur Milla, Selasa (5/12/2017), dikutip laman PSSI.

“Kami berharap tidak terjadi hal yg buruk terhadap dia. Karena memang kondisi lapangan tidak mendukung. Dan besok akan dianalisa lebih mendalam. Sebagai pelatih saya bangga dengan kerja keras dia, dan saya doakan dia cepat sembuh,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, Milla memuji permainan anak asuhnya. Menurutnya, dengan kondisi lapangan yang tidak mendukung, para pemain mampu menerapkan apa yang ia inginkan.

“Saya tentu senang dengan kerja keras, perkembangan, dan sikap pemain saya di lapangan. Apalagi ini pertandingan yang tidak mudah, dengan lapangan yang seperti tadi dan fisik lawan yang sangat kuat. Tapi saya senang apa yang saya inginkan diterapkan di pertandingan oleh para pemain, itu juga penting,” ungkap Milla.

Dalam laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Kyrgyzstan pada Rabu (6/12/2017) mendatang.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya