Serba serbi

Begini Cara Endah N Rhesa Dukung Kampanye Peduli HIV/AIDS

Musik & Film

2 Desember 2017 14:37 WIB

Endah N Rhesa dukung kampanye Peduli HIV/AIDS (dok. Instagram @endahnrhesa)





SOLO, solotrust.com – Tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS sedunia. Dengan masih banyaknya stigma yang berkembang di masyarakat untuk menjauhi dan membatasi pergaulan dengan orang pengidap virus HIV/AIDS atau ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS), duo musisi Endah N Rhesa memberikan dukungannya dalam kampanye peduli HIV/AIDS.

Bersama AMSA Indonesia (@amsaindonesia), Yayasan AIDS Indonesia (@yaids) dan Duta Muda ASEAN 2017 (@dutamudaasean2017), Endah dan Rhesa ingin membantu Indonesia untuk mencapai Triple Zero Goals yakni Zero New Infection, Zero Discrimination, dan Zero Death Related HIV & AIDS.

“…dukungan moral, support, energi positif sangat berarti untuk mereka yang mengidap HIV dan AIDS. Virus ini tidak menular melalui jabat tangan, pelukan, atau berdekatan dengan mereka. Bekali dirimu dengan pengetahuan mengenai virus/penyakit tersebut, cara-cara penularan, dan pencegahannya…," tulis @endahnresha, Jumat (1/12/2017).

Duo beraliran folk ini mengajak kita semua untuk tidak mendeskriminasi mereka  atau ODHA, melainkan memberikan mereka cinta dan harapan. Selain itu, mereka juga mengajak kita semua untuk menyebarkan pengetahuan terkait penyakit ini kepada masyarakat luas. Dengan tangan kita bersama, kita dapat bekerja bersama untuk mencapai tujuan tesebut secepatnya.

Would you care about them? We would! Because we know, wrong stigmas, kill them in silence," tambah duo yang pernah memenangkan karya produksi album alternative tebaik AMI 2010 ini.

 

(Lin-way)

(Redaksi Solotrust)