Kamis , 21 Maret 2019

Resmi, Manchester United Pecat Jose Mourinho

18 Desember 2018 17:22 WIB


Jose Mourinho ssat tiba di Carrington pagi tadi waktu setempat. (Dok Zenpix Ltd)

MANCHESTER, solotrust.com – Manchester United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer. Pernyataan itu disampaikan pihak klub pada Selasa (18/12/2018) pagi waktu setempat.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan segera. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama waktunya di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan,” tulis keterangan resmi klub.



Pemecatan Mourinho tak lepas dari kekalahan yang diderita Setan Merah dari Liverpool 1-3 akhir pekan lalu. Kondisi itu membuat United makin terpaut jauh dari pemuncak klasemen dengan 19 poin.

Sejatinya, finis di empat besar adalah persyaratan minimum untuk United musim ini. Namun kini mereka juga sudah terpaut 11 poin dari peringkat empat sementara, Chelsea.

Mourinho menghabiskan dua setengah tahun di Old Trafford dan memenangkan Piala EFL dan Liga Europa di musim 2016-17.

Setelah pemecatan ini, pihak klub belum menunjuk pengganti Mourinho. United masih akan melakukan pencarian untuk menangani tim di sisa kompetisi.

“Manajer sementara baru akan ditunjuk hingga akhir musim saat ini, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru, penuh waktu.”

Sejauh ini, manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino disebut menjadi calon kuat pengganti Mourinho. The Sun melaporkan, United ingin mendaratkan Pochettino, namun mereka harus merogoh kantong hingga £40 juta.

Pochettino memang menjadi salah satu calon kuat pengganti Mourinho sejak awal musim ini. Sebelumnya, Pochettino sempat menolak tawaran melatih Setan Merah pada 2016 ketika mereka memecat Louis van Gaal.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »