Hard News

Kodim 0728/Wonogiri Karya Bakti Sambut HJK ke 73

Jateng & DIY

11 Desember 2018 01:02 WIB

Kegiatan memperingati hari Juang Kartika.

WONOGIRI, solotrust.com – Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri secara serentak melaksanakan kerja bakti pembersihan di beberapa tempat ibadah dan lingkungan umum di beberapa Kecamatan di Kabupaten Wonogiri, dalam rangka menyambut HJK Ke-73. Seperti yang di lakukan Koramil 18/Girimarto yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Cba Suparna, bersama anggota bergotong royong dan masyarakat melaksanakan pembersihan di masjid Cipta Amanah Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto, Senin (10/12/2018).

“Karya bakti tersebut digelar di beberapa Kecamatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika yang diperingati pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang," terang Danramil.  



Sementara itu Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh menyampaikan bahwa Hari Juang Kartika (HJK) bagi TNI AD merupakan hari terpenting, dimana tidak bisa terpisahkan dengan masyarakat. HJK memiliki makna tersendiri bagi rajurit TNI AD.

"Jenderal Soedirman secara heroik melawan pasukan sekutu. Pak Dirman menyusun strategi Gerilya, meski kalah jumlah, pasukannya berhasil memenangkan pertempuran dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Pertempuran tersebut kemudian dikenal sebagai pertempuran Palagan Ambarawa," sebut Dandim.

(wd)