Hard News

Raih 2 Penghargaan dari PUPR, Jateng Dapat Program Pembangunan Rp20 M

Hard News

08 Desember 2018 17:05 WIB

Jateng meraih dua penghargaan bidang PUPR. (Dok Humas Pemprov Jateng)

JAKARTA, solotrust.com – Provinsi Jawa Tengah meraih dua penghargaan bidang Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jateng dinilai berprestasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur bidang PUPR di wilayahnya.

Dilansir dari keterangan tertulis Humas Pemprov Jateng, dua penghargaan tersebut yakni peringkat dua kategori Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan peringkat dua kategori Inovasi Penerapan Teknologi Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR.



Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono kepada Wakil Gubernur H Taj Yasin Maimoen pada Malam Penghargaan PUPR 2018 di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat (7/12/2018) malam.

Basuki menjelaskan, penghargaan itu diberikan sebagai wujud apresiasi Kementerian PUPR kepada mitra kerja, pemerintah daerah, dan komunitas untuk lebih mendorong dan memotivasi mereka agar berkomitmen, lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur PUPR yang berdaya saing kepada masyarakat.

“Malam ini kita memetik hasilnya. Selamat kepada para pemenang, mudah-mudahan ini menjadi pemicu atau referensi bagi kabupaten/ kota dan provinsi lain yang pada tahun ini belum bisa mendapatkan penghargaan dari kami,” ujarnya saat penyerahan penghargaan.

Para penerima penghargaan, baik peringkat 1,2,atau 3, diberikan program pembangunan masing-masing senilai Rp20 miliar. Program itu bisa untuk pembangunan jalan, saluran irigasi, atau bendungan.

“Segera diusulkan supaya pada 2019 bisa segera kita bangun, apakah jalan, irigasi, bendungan,” terangnya.

Penghargaan PUPR merupakan agenda rutin setiap dua tahun. Kali ini, terdapat tiga kategori penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PUPR yakni, kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), waste to energy, dan inovasi penerapan teknologi penyelenggaraan infrastruktur PUPR.

(way)