Entertainment

AKBP Catur Gatot Effendi Jabat Pucuk Pimpinan Polres Karanganyar

TNI / Polri

6 Desember 2018 18:32 WIB

AKBP Catur Gatot Effendi (kanan) jabat Kapolres Karanganyar.

KARANGANYAR, solotrust.com- Pucuk pimpinan Polres Karanganyar  dipegang oleh Kapolres yang baru. Saat ini Kapolres Karanganyar  resmi dijabat oleh  AKBP Catur Gatot Effendi, Mantan Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah yang  menggantikan AKBP Henik Maryanto yang ditugaskan sebagai Wakil Kepala Brimob Polda Kalimantan Utara.

Lepas sambut dua perwira tinggi Polri disambut upacara militer pedang pora di halaman Mapolres Karanganyar pada Kamis (6/12/2018) pagi. Kedatangan AKBP Catur dan istrinya Andhita disambut hangat AKBP Henik dan istrinya Emma Aprillya, serta keluarga besar Polres Karanganyar, mulai dari ujung karpet merah di gerbang masuk sampai ke halaman Jananuraga Mapolres.



Pada kesempatan itu AKBP Catur memimpin doa dan apel pagi di hari pertama bertugas sebagai Kapolres Karanganyar.

AKBP Henik Maryanto  berharap Polres Karanganyar semakin maju dan profesional dalam melayani masyarakat di bawah kepemimpinan yang baru. “Bagi saya AKBP Catur bukan sosok asing, kita berada di satu pengarahan saat pendidikan taruna.” Tutur AKBP Henik.

Sementara itu Kapolres Karanganyar yang baru AKBP Catur Gatot Effendi mengatakan, dirinya akan meneruskan program program Kapolres yang lama.

“Saat ini tugas tak mudah menjaga kondusivitas jelang pilkades, pileg dan pilpres.” tuturnya

AKBP Catur menambahkan, pihaknya menghendaki suasana aman dan penuh suka cita selama pesta demokrasi. “Dengan koordinasi lintas sektoral menjadi kunci melancarkan segala urusan kemasyarakatan, hal itu juga memudahkan deteksi dini dan pemetaan kerawanan tindak kriminalitas baik di perbatasan wilayah antar propinsi dan kota dan kabupaten.” Katanya. (Joe)

(wd)