Rabu , 19 Desember 2018

Kapolres Sragen Baru AKBP Yimmy Kurniawan Berjanji Awasi Dana Desa

6 Desember 2018 17:31 WIB


Kapolres Sragen Baru AKBP Yimmy Kurniawan. (solotrust.com/saf)

SRAGEN , solotrust.com- Tampuk pimpinan di jajaran Polres Sragen berganti dari AKBP Arif Budiman kepada AKBP Yimmy Kurniawan. Sebuah upacara penyambutan pedang pora digelar di Mapores Sragen untuk Kapolres baru. Salah satu yang akan diprogramkan dalam membantu pambangunan di daerah , AKBP Yimmy Kurniawan berjanji untuk mengawasi penggunaan dana desa agar minim dari penyelewengan.

Kedatangan Ajun Komisaris Besar Polisi Yimmy Kurniawan di Mapolres Sragen pada Kamis (6/12/2018) pagi  sudah disambut sejak dari luar halaman Mapolres. AKBP Yimmy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Salatiga, datang bersama istrinya Lisa Yimmy Kurniawan dengan pakaian Bhayangkari. Sambutan pertama diterima Kapolres baru dari drumband anak-anak berpakaian Polisi cilik yang berasal dari TK Kemala Bhayangkari Sragen.



Melanjutkan langkahnya ke gerbang Mapolres, AKBP Yimmy langsung disapa oleh Kapolres lama AKBP Arif Budiman. “Selamat datang di Mapolres Sragen, selamat bertugas,” sapa AKBP Arif Budiman, sambil memberi hormat dan menjabat tangan AKBP Yimmy.

Ucapan selamat datang dari Kapolres lama untuk Kapolres baru ini dilanjutkan dengan pengalungan bunga. Saat berjalan menerobos barisan pedang pora yang diiringi dengan lagu pantang mundur dan taburan bunga, AKBP Yimmy tampak terus menebar senyumnya. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Kapolres lama AKBP Arif Budiman untuk pamit kepada jajaran Polres Sragen. AKBP Arif Budiman sendiri akan langsung memegang kendali baru sebagai Kapolres Jepara.

Usai upacara puncak pedang pora di depan ruang dinas kapolres, AKBP Yimmy Kurniawan langsung memberi keterangan kepada wartawan tentang program kegiatan yang akan dilakukannya. Lima program kegiatan itu masing masing Konsolidasi Internal – Peningkatan Profesionalisme jajaran – Melaksanakan program dari kesatuan atas – Membantu kelancaran pembangunan di daerah serta Meningkatkan kerjasama dengan Forkompimda dan elemen lainnya di Sragen.

AKBP Yimmy Kurniawan dengan tegas berjanji untuk mengawasi penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyelewengan, hal itu bagian dari program membantu kelancaran pembangunan di daerah. Karena seperti diketahui di Sragen terjadi kasus penyelewengan dana desa yang menyeret aparat desa ke ranah hukum.

Dalam catatan karier kepolisian Yimmy Kurniawan, arek Suroboyo yang lahir pada 14 April 1979 ini adalah lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 2000 dan memiliki banyak pengalaman di bidang Reserse. Usai lulus dari Akpol sebagai lulusan terbaik tahun 2000, Yimmy Kurniawan pernah menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kapolsek Metro Bantargebang tahun 2011, Koorspripim Polda Jateng, Kapolres Salatiga tahun 2017 dan kini menjadi Kapolres Sragen. (saf)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »