Rabu , 19 Desember 2018

KALEIDOSKOP 2018: Rapor BTS dari Spotify

06 Desember 2018 09:33 WIB


BTS (Dok Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - Spotify telah merilis review untuk tahun ini, Selasa (4/12/2018) via laman resminya. Dalam review tahunan tersebut diketahui lagu, artis, playlist, dan podcast apa saja yang mendominasi layanan musik streaming tersebut selama setahun ini.

K-POP yang merupakan salah satu jenis musik populer saat ini pun masuk dalam review tersebut.



BTS berhasil mencatatkan capaian impresif di Spotify karena hits-nya "FAKE LOVE" menjadi lagu K-POP yang paling banyak dinikmati streaming di Spotify untuk tahun ini, dengan sudah diputar lebih dari 175 juta kali.

Baru-baru ini, BTS telah memiliki 11 juta pendengar bulanan. Dikabarkan Forbes dalam lamannya, Selasa (4/12/2018), Jakarta merupakan kota dengan pendengar lagu-lagu BTS terbanyak, yakni hingga 347,764 pendengar.

Menurut data Spotify, di Indonesia BTS menempati peringkat pertama sebagai grup yang lagu-lagunya paling banyak dinikmati streaming setahun ini, diikuti Sheila On 7, Maroon 5, BLACKPINK, dan Fourtwnty.

Dalam laporan Spotify tersebut, BTS juga menjadi grup kedua setelah Imagine Dragon yang lagu-lagunya paling banyak dinikmati streaming tahun 2018. Maroon 5, Migos dan Coldplay berturut-turut menempati peringkat ke-3 hingga ke-5. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com