Rabu , 19 Desember 2018

KALEIDOSKOP 2018: Densus Geledah dan Amankan Seorang Warga di Semanggi

5 Desember 2018 16:09 WIB


Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mapolresta Surakarta.

SOLO, solotrust.com- Tim Densus 88 melakukan pengledahan di sebuah rumah Mipitan 07/12, Semanggi, Pasar Kliwon, Minggu (4/2/2018) siang. Selain melakukan penggeledahan, tim Densus juga mengamankan seorang warga HS (51).

Pengledahan tersebut, mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian bersenjata lengkap. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Solotrust.com, rumah tersebut merupakan milik mertua HS. Dimana rumah tersebut juga dijadikan sebagai toko kelontong. Wakapolresta Surakarta AKBP                Andy Rifai mengatakan, pihaknya hanya diminta memback up saja oleh tim Densus 88.



“Kami hanya membantu tim Densus saja untuk pengamanan,” tegasnya .

Ketika ditanya siapa sosok yang ditangkap tersebut, ia tidak bisa menerangkan lebih lanjut. Termasuk saat ditanya keterlibatannya kasus apa. Saat pengledahan tersebut, banyak warga yang terkejut.

Sementar aitu selain melakukan penangkapan terduga teroris, di Semanggi, Solo, Minggu (4/2/2018) siang, tim Densus 88 juga melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Karanganyar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono, kepada wartawan, di Mapolresta Surakarta, Minggu (4/2/2018) sore.

“Total ada tiga yang diamankan tim densus 88, dua di Karanganyar dan satu di Solo. Dua di Karanganyar berinsial S dan EM, sementara di Solo, HS,” jelasnya.

Selain melakukan penangkapan, tim densus juga melakukan penggeledahan. Hanya saja, Kapolda belum mengetahui barang bukti apa saja yang berhasil diamankan.

“Kan penangkapan baru tadi, sehingga masih dalam penyelidikan,” tegasnya.

Meski begitu, ketiganya saling berkaitan. Karena ketiganya berkaitan dengan pembuatan bom rakitan yang bisa meledak sendiri.

“Sebenarnya  ini kasus lama, ini ada kaitannya dengan ledakan bom di Gladak dan Singosaren,” tegasnya. (kalidoskop2018/dit)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com